Home Nasional Yayasan Al Bahjah Cirebon Sumbangkan Donasi untuk Palestina

Yayasan Al Bahjah Cirebon Sumbangkan Donasi untuk Palestina

Jakarta, Gatra.com - Yayasan Al Bahjah, Cirebon, Jawa Barat pimpinan Buya Yahya menyerahkan donasi solidaritas untuk warga Palestina sebesar Rp1,24 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada Jumat (3/11).

 

"Kami menyerahkan amanah dari guru kami Buya Yahya, titipan donasi jemaah dan masyarakat untuk membantu warga Palestina melalui Al Bahjah Peduli Sosial dengan jumlah Rp1.240.000.000," kata Dewan Komite Pengarah Yayasan Al Bahjah, H. Ahmad dalam rilis yang diterima Sabtu (4/11).

 

"Semoga menjadi penyemangat bagi warga Palestina, bahwa saudara-saudaranya di Indonesia sangat peduli dengan mereka," kata Ahmad.

 

Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya juga bersyukur karena Indonesia memiliki lembaga yang kredibel, yaitu BAZNAS. "Melalui BAZNAS Kita memastikan bantuan atau donasi dari jemaah kita tersalurkan dengan baik kepada masyarakat Palestina," ujarnya.

 

Bantuan ini, kata  Ahmad, merupakan bantuan tahap pertama dan masih terus dilakukan penggalangan dana di masyarakat. "Ini juga bentuk transparansi Al Bahjah kepada masyarakat bahwa apa yang dititipkan kepada kami segera kami salurkan," ungkapnya.

 

Sementara Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyampaikan bahwa BAZNAS merasa terhormat atas kepercayaan Buya Yahya sebagai tokoh ulama kepada BAZNAS.

 

"Ini bukti dukungan moril kepada kami untuk terus bekerja lebih baik lagi. Semoga amanah Buya Yahya dapat tersampaikan sebagai bentuk kasih sayang kita kepada sesama manusia," kata Rizaludin.

 

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

 

 

 

 

153