Home Politik Kunjungi Urban Sneaker Society, Ganjar Dicurhati Soal Akses Permodalan Hingga Promosi Usaha

Kunjungi Urban Sneaker Society, Ganjar Dicurhati Soal Akses Permodalan Hingga Promosi Usaha

Jakarta, Gatra.com - Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo menghadiri acara Urban Sneaker Society (USS) Jakarta 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Jumat (3/11) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ganjar secara aktif mendengarkan dan menyerap aspirasi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam event tersebut.

Ketika berkeliling di stand brand-brand lokal, Ganjar dihampiri oleh Vincent dari brand Denimitup (HAM! Jeansku) yang menyampaikan kekhawatiran bahwa produk lokal saat ini harus bersaing dengan merek-merek ternama dari berbagai negara di dunia. Vincent menyatakan bahwa pemerintah seharusnya memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM dalam hal produksi dan penjualan agar produk lokal bisa bersaing di tingkat global.

"Masa pakai produk luar, produk Indonesia dong. Harapannya pastinya dimudahkan mulai dari produksinya sampai penjualannya," ungkap Vincent.

Vincent optimis bahwa jika pemerintah memberikan kemudahan tersebut, produk-produk buatan Indonesia akan semakin diminati baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dia menegaskan bahwa produk Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar.

Menanggapi itu, Ganjar berjanji akan komitmen untuk memberikan ruang dan kemudahan kepada para pelaku UMKM agar bisa berkembang. Terkait akses permodalan, Ganjar yakin bahwa kerjasama dengan perbankan dapat dilaksanakan.

"Mereka menginginkannya, hanya dibutuhkan keseriusan dan kemauan dari satu dua bank yang bisa ditunjuk untuk kemudian dieksekusi. Sehingga kemudian mereka akan bisa mendapatkan itu," kata Ganjar.

105