Home Olahraga AC Milan vs PSG: Misi Berat Tim Tuan Rumah

AC Milan vs PSG: Misi Berat Tim Tuan Rumah

Milan, Gatra.com - AC Milan mengemban misi berat dalam babak kualifikasi Grup F Liga Champions.

Rossoneri harus mampu meraih 3 angka saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion San Siro, Rabu (8/11) dini hari WIB. Itu demi menjaga asa lolos ke babak gugur pada kompetisi ini.

Baca Juga: Dortmund vs Newcastle: Penuh Aroma Balas Dendam

Sayangnya, Milan dalam posisi kurang beruntung. Pada laga ketiga fase grup, Milan menyerah 3-0 saat bermain di markas PSG. Milan pun harus berada di posisi buncit dengan 2 poin, karena belum pernah meraih kemenangan.

Jelang laga ini, Milan juga baru saja menelan kekalahan di ajang Serie A Italia. Milan menyerah 0-1 saat menjamu Udinese.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyatakan ingin melihat timnya bermain dengan keberanian dan kepercayaan diri. Menurutnya, kendalanya sangat besar, melawan tim Paris yang bisa memenangkan Liga Champions. 

"Ini adalah tim dengan pemain hebat, tetapi kami akan bermain dengan kekuatan kami dan mencoba untuk menang," katanya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Kiper AC Milan Mike Maignan mengatakan, Paris adalah tim yang hebat tapi begitu juga timnya. Timnya masih bisa lolos, tetapi harus sempurna dalam tiga pertandingan berikutnya.  

Baca Juga: AS Roma Menang Dramatis, Romelu Lukaku Cetak Gol Penentu

"Saya harus memberikan yang terbaik dan menyelamatkan diri melawan siapa pun, apakah itu Kylian Mbappe atau orang lain," katanya.

Sementara itu, pelatih PSG Luis Enrique mengaku senang dengan sikap tim sejak hari pertama. "Saya senang dengan apa yang kami lakukan, bahkan jika ada hal-hal yang harus ditingkatkan. Kemajuannya jelas," katanya.

Tim, katanya, memiliki keinginan untuk bertarung. Itu kualitas yang penting. Dia mengaku selalu mempelajari bagaimana lawan bermain.

"Tetapi kami selalu memiliki tujuan yang sangat jelas, yaitu membuat mereka beradaptasi dengan kami," tandasnya.
 

72