Home Olahraga PASI Kabupaten Tangerang Bersiap Gelar Sirkuit Atletik Championship ke-4

PASI Kabupaten Tangerang Bersiap Gelar Sirkuit Atletik Championship ke-4

Tangerang, Gatra.com - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tangerang sedang mempersiapkan diri untuk mengadakan Sirkuit Atletik Championship Putaran ke 4 pada tanggal 17 Desember 2023. Sirkuit ini adalah kelanjutan dari kegiatan Sirkuit Atletik Championship 1, 2 dan 3.

Ketua Umum Pengcab PASI Kabupaten Tangerang Desy Ruli menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana pemasalan, khususnya cabang olahraga Atletik dan sebagai penjaringan bibit atlet di usia dini.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan agar para pengurus, pelatih dan atlet bisa membangun jaringan pertemanan positif di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat,” ungkapnya.

Pada kejuaraan ini, kelompok lomba terbagi dalam beberapa kategori yaitu SD, SMP dan SMA. Untuk nomor yang dipertandingkan adalah lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah, lompat jauh dan nomor estafet.

Untuk kegiatan Sirkuit Putaran ke-4 ini dikarenakan terbatasnya waktu, pemakaian Stadion Indomilk Arena yang hanya sehari, maka di Batasi 700 atlet nomor sprint, 48 Team estafet, 60 pelari menengah, dan 50 pelompat jauh.

Pendaftaran Sirkuit Putaran Ke 4 ini mendapatkan respon positif dari para atlet dan pelatih di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan bahkan Lampung. Terbukti pendaftaran baru di buka pada tanggal 12 November 2023 untuk beberapa nomor sudah langsung terisi penuh antara lain nomor estafet SD.

Desy berharap, dengan kegiatan ini perserta semakin giat dalam berolahraga. “Dukungan khususnya dari sekolah-sekolah, Komite Olahraga Kecamatan dan Dispora sangat di harapkan agar acara ini bisa berlangsung lebih meriah dari pada event sebelumnya,” katanya.

576