Home Nasional Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Raih Penghargaan Kategori Pendidikan Gatra Awards 2023

Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Raih Penghargaan Kategori Pendidikan Gatra Awards 2023

Jakarta, Gatra.com - Gatra Awards 2023 Bidang Pendidikan diberikan kepada pemenang pada Jumat malam (17/11). Dalam gelaran yang dihelat oleh Gatra Media Group (GMG) dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-29 di Puri Ratna, Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI, Hilmar Farid, terpilih sebagai pemenang.

Sosoknya dinilai berhasil memperkuat jaringan pekerja budaya saat pandemi dengan berbagai strategi. Misalnya, dalam hal penyiapan dana abadi kebudayaan maupun stimulus dana insentif agar bisa terus berkreasi.

Hal ini sesuai dengan tema Gatra Awards 2023 yang diangkat tahun ini, yakni "Apresiasi Kerja Atas Unsur Inovasi, Transformasi, Reformasi, Penciptaan Daya Saing, dan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju".

Pemimpin Redaksi Majalah Gatra, Mukhlison S. Widodo, menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan pemenang. Diharapkan, apresiasi yang diberikan terus mendorong perkembangan pendidikan di Indonesia.

Total akan ada 10 kategori dari berbagai bidang yang akan menerima penghargaan Gatra Awards 2023. Dari 10 kategori, 23 pemenang akan diumumkan sebagai penerima award di tahun ini.

Gatra Awards tahun ini bertajuk "Apresiasi Kerja Atas Unsur Inovasi, Transformasi, Reformasi, Penciptaan Daya Saing, dan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju".

Direktur Utama Gatra Media Group, Hendri Firzani, mengatakan bahwa apresiasi in diberikan tidak hanya terhadap individu dan kelompok masyarakat, tapi juga kepada lembaga pemerintah dan negara, institusi bisnis baik BUMN maupun swasta yang menorehkan prestasi sepanjang tahun 2023. 

"Penganugerahan Gatra Awards merupakan ajang penghargaan tahunan yang kami lakukan setiap akhir tahun, sebagai bentuk apresiasi kami atas kerja yang inovatif, transformatif, dan berkontribusi nyata serta berdampak luas bagi lingkungan sekitar dan masyarakat serta bangsa Indonesia," katanya.

119