Home Olahraga 4 Pemain Timnas Milik Persib Bandung Sudah Kembali Latihan

4 Pemain Timnas Milik Persib Bandung Sudah Kembali Latihan

Bandung, Gatra.com - Pemain Persib Bandung yang berlabel sebagai pemain timnas telah kembali dalam sesi latihan internal usai memperkuat negaranya dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Para pemain berlabel timnas itu adalah Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansah yang memperkuat Indonesia. Kemudian Daisuke Sato yang merupakan pemain timnas Filipina. Keempatnya telah kembali bergabung dengan rekan-rekannya pada sesi latihan di Stadion Persib, Kamis (23/11).

Pada sesi latihan, keempat pemain langsung disiapkan untuk menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Ahad (23/11).

Pada pertandingan terakhir yang mempetemukan Indonesia dan Filipina, Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, dan Sato tampil pada pertandingan kualifiksi Piala Dunia 2026 itu. Maka itu, keduanya mendapatkan kebijakan tak melahap seluruh menu latihan. Sedanhkan Edo dan Klok berlatih penuh bersama pemain lainnya.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, Sato dan Rian membutuhkan waktu untuk melakukan recovery setelah bermain di rumput sintetis Stadion Rizal Memorial Manila.

"Itu alasan kenapa Sato dan Irianto (Rian) hari ini hanya jogging, sedangkan Marc dan Edo berlatih normal," kata Bojan setelah sesi latihan.

Pada sesi latihan kali ini Ciro Alves dan Alberto Rodriguez harus absen karena mengalami masalah kesehatan dan harus mendapat waktu untuk istirahat.

"Ciro tidak dalam kondisi yang bagus jadi dia hari ini tidak berlatih. Alberto juga hari ini mungkin ada masalah di perutnya. Jadi, saya bicara padanya untuk melewati latihan hari ini dan lebih segar lagi di latihan besok," ucapnya.

114