Home Olahraga Kenalin Nih ! FUSSBALLLIEBE, Bola Resmi EURO 2024

Kenalin Nih ! FUSSBALLLIEBE, Bola Resmi EURO 2024

Jakarta, Gatra.com-Adidas meluncurkan Bola Resmi Pertandingan FUSSBALLLIEBE untuk UEFA EURO 2024™. Pertamakalinya membawa Connected Ball Technology ke Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA™.

FUSSBALLLIEBE sendiri berarti 'cinta sepak bola', dirancang khusus untuk akurasi yang lebih tinggi dalam permainan. Bentuk panel PRECISIONSHELL 20 bagian dan alur deboss yang ditempatkan secara strategis pada cangkang luar bola telah diteliti dan diuji dengan cermat di laboratorium dan di lapangan untuk mengontrol aliran udara di atas bola untuk akurasi maksimum.

Untuk pertama kalinya di Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA™, Bola Resmi Pertandingan akan menampilkan Connected Ball Technology dari adidas - yang mengirimkan data bola yang tepat ke petugas pertandingan video secara real time. Menggabungkan data posisi pemain dengan AI, inovasi ini berkontribusi pada teknologi offside semi-otomatis milik UEFA dan akan menjadi kunci untuk mendukung pengambilan keputusan yang lebih cepat dalam pertandingan.

Dikembangkan dalam kolaborasi bersama Kinexon, Connected Ball Technology adidas juga dapat membantu petugas VAR untuk mengidentifikasi setiap sentuhan bola individu, mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan insiden handball dan penalti.

Sam Handy, Wakil Presiden Produk dan Desain, adidas Football mengatakan, saat merancang Bola Pertandingan Resmi ini, Adidas terinspirasi oleh energi dan keragaman turnamen serta cinta yang dimiliki Eropa untuk sepak bola.

“Dengan pemikiran tersebut, kami berharap FUSSBALLLIEBE akan membawa kegembiraan di mana pun ia ditendang,” katanya seperti dikutip dari rilis yang diterima Gatra pada Kamis, 23 November 2023.

Cangkang luarnya didukung oleh CTR-CORE yang inovatif di dalam bola, yang dirancang untuk akurasi dan konsistensi, mendukung permainan yang cepat dan tepat dengan bentuk dan retensi udara maksimum. Desain FUSSBALLLIEBE mewakili pergerakan bola dan energi permainan melalui bentuk sayap hitam menonjol yang dipertegas dengan tepi, kurva, dan titik berwarna-warni.

Penggunaan warna merah, biru, hijau, dan oranye yang berani merayakan semangat yang dibawa oleh negara-negara pesaing ke turnamen serta rasa bahagia yang sederhana dari sepak bola yang menarik begitu banyak cinta dari penggemar di seluruh dunia. Ilustrasi dari masing-masing stadion turnamen terefleksi di desain bola berdampingan dengan nama setiap kota tuan rumah.

“Membawa Teknologi Bola Terhubung kami ke UEFA EURO 2024TM adalah momen penting dalam sejarah turnamen, dan hasil dari komitmen kami terhadap inovasi luar biasa yang meningkatkan pengalaman bagi ofisial pertandingan, pemain, dan penggemar, tambah Sam.

Sementara itu, menurut Zvonimir Boban, Direktur Teknis dan Kepala Sepak Bola UEFA, mengatakan, kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA berdiri sebagai puncak kompetisi tim nasional di Eropa, dan pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap aspek, mulai dari tempat hingga peralatan, menjunjung standar kualitas dan kinerja tertinggi.

“Kami, seperti biasa, yakin bahwa FUSSBALLLIEBE adidas akan menandai langkah lain dalam dedikasi bersama kami untuk mencapai keunggulan,” ungkapnya.

Sebelumnya, FUSSBALLLIEBE resmi diluncurkan pada 17 November 2023 di acara khusus di depan Stadion Olimpiade di Berlin. Peluncuran itu menandai dimulainya 5 hari aktivitas di lokasi untuk merayakan kecintaan pada sepak bola – termasuk penampilan dari legenda UEFA EURO di masa lalu dan ikon saat ini, pertarungan gaya bebas, dan kesempatan bagi para penggemar untuk mencoba sendiri bola tersebut.

Mulai 16 November, Adidas akan menyebarkan kegembiraan FUSSBALLLIEBE baru di sembilan kota tuan rumah UEFA EURO 2024TM lainnya dengan roadshow yang menampilkan lapangan sepak bola pop-up di dalam kota dan hadiah bola.

Setiap kota tuan rumah akan menerima 900 bola tambahan untuk disumbangkan secara lokal ke sekolah, klub sepak bola, dan inisiatif berharga lainnya. adidas melanjutkan komitmennya untuk menyumbangkan 1% dari semua penjualan bersih global dari bola sepak adidas menuju Common Goal, mendukung inisiatif yang mendorong perubahan sosial yang langgeng bagi komunitas yang kurang terlayani, membantu menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih inklusif melalui sepak bola. FUSSBALLLIEBE akan digunakan dalam semua 51 pertandingan turnamen, mulai dari pertandingan pertama pada 14 Juni.

128