Home Olahraga PSIS Lepas Penjaga Gawang Syaiful Syamsudin

PSIS Lepas Penjaga Gawang Syaiful Syamsudin

Semarang, Gatra.com - PSIS Semarang mengakhiri kontrak kerja sama dengan penjaga gawang Syaiful Syamsudin pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024.

Dengan dilepasnya Syaiful, maka skuat Mahesa Jenar saat ini masih menyisakan tiga penjaga gawang, yakni Adi Satryo, Rizky Darmawan, dan Husein Akbar.

“Hari ini kami umumkan bahwa manajemen PSIS dan Syaiful sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Ini sudah melalui kesepakatan kedua belah pihak dan kami atas nama manajemen PSIS mendoakan supaya Syaiful selalu diberi kesuksesan dan kesehatan setelah ini serta terima kasih atas pengabdiannya selama setengah musim ini,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Dengan masih memiliki deretan penjaga gawang yang ada, PSIS tak khawatir dengan mengakhiri kontrak Syaiful yang memang sangat jarang dimainkan.

Tercatat dari 19 laga yang sudah dimainkan PSIS, Syaiful baru diturunkan sekali saja, yakni saat laga melawan mantan klubnya, Dewa United FC. Pada laga di Tangerang tertangal 14 Agustus 2023 lalu itu, dia bermain 62 menit saat PSIS unggul 4-1.

“Kami masih ada tiga kiper dan mereka dalam kondisi siap main semua,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sementara itu, pertandingan pekan ke-20 antara Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang yang seharusnya digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Minggu (26/11) mendatang resmi ditunda.

Hal ini berdasarkan surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga dengan nomor 933/LIB-KOM/XI/2023 pada Jumat (24/11). Laga ditunda sampai dengan waktu yang ditentukan kembali oleh operator kompetisi.

97