Home Ekonomi SDG Berikan Pelatihan UMKM untuk Dorong Jemaah Majelis Taklim Membuka Usaha

SDG Berikan Pelatihan UMKM untuk Dorong Jemaah Majelis Taklim Membuka Usaha

Jakarta, Gatra.com – Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan pelatihan UMKM kepada jemaah majelis taklim serta masyarakat Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Harapannya mereka bisa memulai untuk membuka usaha yang bisa menambah penghasilan,” kata Ahmad Zulfikar, Koordinator Wilayah SDG Sulsel dalam siaran pers pada Sabtu (25/11).

Dalam pelatihan ini, sukarelawan SDG Sulsel yang merupakan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengajarkan warga dan jemaah tentang cara memulai usaha yang berpotensi berkembang di era sekarang ini.

Tak hanya itu, SDG Sulsel turut memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang aktivitas majelis taklim seperti pengeras suara dan perlengkapan lainnya.

Selain pelatihan UMKM, juga dilakukan silaturahmi dan doa bersama. Ahmad Zulfikar menyampaikan, ini merupakan upaya pihaknya untuk memperluas dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres-cawapres Pemilu 2024.

Sementara itu, Fatimah, salah satu peserta mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan dari SDG Sulsel tersebut. “Melalui kegiatan ini, kami dikenalkan sosok calon pemimpin yang paket komplet seperti Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” ungkapnya.

Ia bersama sejumlah jemaah dan pelatihan berharap Ganjar-Mahfud bisa menjadi pemimpin yang amanah dan membawa kemakmuran bagi Indonesia.

51