Home Olahraga Gregoria, Jojo, dan Leo/Daniel Siap Tampil Maksimal di Daihatsu Indonesia Master 2024

Gregoria, Jojo, dan Leo/Daniel Siap Tampil Maksimal di Daihatsu Indonesia Master 2024

Jakarta, Gatra.com – Tunggal putri dan putra Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyatakan siap tampil maksimal di Daihatsu Indonesia Masters 2024.

“Sudah siap dong,” kata mereka dalam konferensi pers persiapan Daihatsu Indonesia Master 2024 Super 500 di Jakarta, Senin (27/11).

Jonatan Christie yang karib disapa Jojo, menyampaikan, mudah-mudahan bisa tampil dan bermain maksimal sesuai yang direncanakan. Ia mengharapkan semua pemain Indonesia bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Bisa memberikan hasil yang bagus dan maksimal juga untuk masyarakat dan badminton lover semuanya,” kata Jojo.

Sedangkan untuk persiapan turnamen ini, Jojo menyampaikan, akan fokus pada laga terdekat sambil mempersiapkan untuk Olimpiade Paris 2024.

“Mudah-mudahan saja selanjutnya di tahun itu [2024] dari beberapa pertandingan untuk mendapat poin Olimpiade-nya itu tetap dalam rangking yang terbaik,” katanya.

Adapun Gregoria menyampaikan, penampilan di Daihatsu Indonesia Master 2024 ini akan menjadi lagi spesial baginya karena ini merupakan cita-cita sejak kecil. Saat masih kecil, ia kerap menonton turnamen tersebut.

“Aku dari kecil sudah sering nonton bulu tangkis, pastinya yang sering aku tonton adalah Indonesia Master, jadi rasanya seperti mimpi yang terwujud bisa ikut main di turnamen ini,” ucapnya.

Sedangkan untuk persiapannya, lanjut Gregoria, kurang lebih sama seperti untuk turnamen-turnamen yang akan dihadapi. Namun persiapan kali ini juga harus mempersiapkan untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024.

Ia menjelaskan, semua turnamen dirasa sangat dekat waktunya, terlebih menghadapi Olimpiade 2024 di Paris. Dengan demikian, harus mempersiapkan untuk mengikuti turnamen dan Olimpiade.

“Jadi yang pastinya semua persiapan kami maksimalkan juga, tapi karena di tahun ini juga kita juga untuk seri master belum habis, saya mau fokus ke persiapan yang terdekat,” katanya.

Sementara itu, Leo mengharapkan para pecinta bulu tangkis Indonesia atau badminton lover bisa menyaksikan langsung turnamen Daihatsu Indonesia Master 2024 yang akan berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta pada 23–28 Januari 2024.

“Dukung kami dan teman-teman, kasih dukung doa dan support-nya, semoga dapat hasil yang terbaik,” ujarnya.

Senada dengan Gregoria, Daniel mengatakan, bisa tampil di Daihatsu Indonesia Master di Istora merupakan cita-citanya sejak kecil dan telah kesampaian pada 2023.

“Cita-cita dari kecil yang puji Tuhan sudah kesampaian, saya harap bisa mempertahankan gelar nanti tahun depan,” katanya.

Sedangkan untuk persiapan turnamen, Leo menyampaikan, ia dan Daniel melakukan persiapan khusus termasuk untul laga di Olimpiade Paris 2024. Pihaknya berlatih lebih keras lagi.

“Kita latihan tambah lebih keras lagi, jadi dengan hasil di 2023 kemarin kan kita sudah bisa lihat hasilnya kayak gimana, dan di 2024 nanti kita berdua akan berlatih lebih keras lagi buat Olimpiade Paris,” katanya.

Indonesia kembali akan menghelat Daihatsu Indonesia Master yang merupakan seri Super 500 BWF World Tour Circuit. Untuk tahun ini, para atlet akan memperebutkan hadiah total US$450,000.

113