Home Ekonomi Pegadaian Punya Gedung Baru The Gede Tower, Investasi Capai Rp700 Miliar

Pegadaian Punya Gedung Baru The Gede Tower, Investasi Capai Rp700 Miliar

Jakarta, Gatra.com - PT Pegadaian (Persero) meresmikan gedung baru dengan 24 lantai di area kantor pusat Jl. Kramat Raya No.162 Jakarta Pusat pada Senin (27/11). Tower ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Pergadaian, Damar Latri Setiawan dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Sunarso.

Anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) ini membangun gedung utama yang dijuluki “The Gede Tower” dengan nilai investasi mencapai Rp700 miliar. Pembangunan gedung ini menggunakan capital expenditure (capex) perusahaan secara multiyear, selama 2 tahun senilai Rp700 miliar.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim sekaligus alhamdulillahirabbilalamin, pembangunan The Gade Tower Pegadaian telah selesai,” kata Sunarso dalam sambutanya di The Gede Tower, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Dalam kesempatan itu, Sunarso berharap dengan adanya pembangunan tower atau gedung baru ini, dapat memacu para karyawan untuk lebih produktif sehingga dapat mendorong kinerja perusahaan.

Dalam kesempatan yang sama, Damar mengatakan, pembangunan tower yang menghabiskan dana senilai Rp700 miliar ini, akan mendorong kinerja perusahaan semakin hebat. Hal ini nantinya juga akan membuat para karyawan semakin semangat dalam mengembangkan perusahaan.

"Ini kita perlu syukuri dan tadi Pak Sunarso nanya, apakah dengan adanya gedung ini kita semakin merugi? Tidak Pak, kita semakin menjulang [gedungnya] dan kinerja semakin hebat. Tentunya dengan efektifnya gedung ini membuat kita semangat," ujar Damar.

Sebelumnya, PT Pegadaian dan PT PP (Persero) Tbk. menggelar acara Topping Off Pegadaian Tower Selasa (22/11) tahun lalu sebagai tanda selesainya pembangunan konstruksi utama gedung. Dengan selesainya pembangunan konstruksi utama tersebut, pembangunan dilanjutkan penyelesaian Pekerjaan Bare Finished Gedung antara lain Pekerjaan Arsitektur, ME, dan Landscape.

Adapun pembangunan ini dilanjutkan penyelesaian Pekerjaan Bare Finished Gedung antara Pekerjaan Arsitektur, ME, dan Landscape. Gedung Pegadaian Tower ini dibangun di tengah krisis pasca-Pandemi Covid-19, pembangunan gedung impian Insan Pegadaian itu berjalan sesuai waktu yang dijadwalkan.

193