Home Nasional Bawaslu Kerja Sama Polri dan Kemkominfo Pastikan Keramaian Medsos Aman Selama Pemilu 2024

Bawaslu Kerja Sama Polri dan Kemkominfo Pastikan Keramaian Medsos Aman Selama Pemilu 2024

Jakarta, Gatra.com - Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty mengatakan, sinergi antara Bawaslu, Polri, dan Kemkominfo merupakan upaya untuk memastikan gegap gempita Pemilu 2024 berlangsung damai.

Lolly mengatakan, dengan dimulainya masa kampanye Pemilu 2024, akan muncul juga keramaian di ruang digital dan akun media sosial masyarakat. Momentum ini merupakan hak publik untuk mendapatkan segala informasi seluas-luasnya terkait Pemilu.

“Di sisi lain, ruang digital juga akan menjadi tantangan serius, di mana sangat di mungkinkan yang namanya diseminasi informasi yang tidak benar akan juga masif,” ucap Lolly Suhenty dalam konferensi pers “Sinergitas Kemkominfo, Bawaslu, dan Polri dalam Pengawasan Pemilu di Ruang Digital”, di Gedung Kemkominfo, Jakarta, Selasa (28/11).

Lolly mengatakan, untuk menghadapi tantangan yang ada, diperlukan kolaborasi dan sinergi antara Bawaslu, Polri, dan Kemkominfo. Terutama, untuk memastikan ramainya pesta demokrasi diisi dengan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Ketika ada yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan berpotensi memecah-belah persatuan negara kesatuan Republik Indonesia maka tiga kelembagaan ini punya komitmen yang sama untuk dapat mengatasinya,” jelas Lolly lagi.
 

27