Home Olahraga Persib Bandung Resmi Boyong Kiper Timnas Filipina

Persib Bandung Resmi Boyong Kiper Timnas Filipina

Bandung, Gatra.com - Persib Bandung resmi mendatangkan pemain baru berposisi penjaga gawang di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Pemain itu adalah penjaga gawang Tim Nasional Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Kevin Ray Mendoza musim lalu bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Malaysia, Kuala Lumpur FC. Bergabung dengan Persib ia akan bereuni dengan pelatihnya dahulu di Kuala Lumpur, Bojan Hodak. Penjaga gawang keturunan Filipina-Denmark ini dikontrak Persib selama 18 bulan.

Kevin lahir dan besar Denmark. Dia memutuskan untuk menjadi warga negara Filipina Pada Desember 2018 lalu. Dari awal kariernya pada 2012 hingga 2020, Mendoza berlaga di Liga Denmark. Sejak 2021, Kevin mulai berkarier di Liga Malaysia dengan bergabung bersama KL City FC.

Bersama KL City FC Mendoza sukses membantu tim meraih juara Piala Malaysia 2021, runner-up Piala AFC 2022, dan runner-up Piala FA Malaysia.

Kevin telah mencatatkan penampilan sebanyak 22 kali bersama KL City FC di Malaysia Super League musim 2021. Kemudian, dia juga kembali bermain sebanyak 22 kali di 2022, dan main tiga kali di 2023. Di samping itu Kevin tercatat membukukan tujuh kali penampilan bersama timnas Filipina sejak 2021.

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kevin Ray Mendoza.

“Kami menyampaikan telah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Kita berharap, Kevin bisa berkontribusi untuk Persib,” harap Teddy.

31