Home Politik Perjuangkan Wong Cilik, Kader dan Simpatisan PDIP Jatim Dukung Prabowo-Gibran

Perjuangkan Wong Cilik, Kader dan Simpatisan PDIP Jatim Dukung Prabowo-Gibran

Kediri, Gatra.com - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai pemimpin wong cilik yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat. Prabowo-Gibran disebut pasangan paling pantas dipilih pada Pilpres 2024 mendatang.

"Prabowo-Gibran telah menjadi pemimpin wong cilik yang membawa semangat dan pandangan sangat baik kepada masyarakat," kata Koordinator Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan, Wardi Suprianto di Kediri, Jawa Timur, Selasa (28/11).

Dia mengatakan Prabowo-Gibran menjadi kolaborasi yang sempurna untuk memajukan Indonesia ke depan. Program dan gagasan Prabowo-Gibran sangat mengutamakan masyarakat yang berdampak secara progresif.

Dalam gagasan dan programnya, Prabowo-Gibran dinilai satu hati dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab apa yang dilakukan Prabowo-Gibran nanti ketika menjadi pemimpin itu melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh nomor satu di Indonesia tersebut.

"Prabowo-GIbran terbukti memiliki program yang pro terhadap rakyat seperti yang dihadirkan Presiden Jokowi," tambah Wardi.

Dari dokumen yang bertajuk 'Prabowo-Gibran 2024 Bersama Indonesia Maju', terdapat delapan program hasil terbaik cepat yang akan dilaksanakan Prabowo-Gibran. Semua program itu mencakup berbagai hal, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga keberlanjutan pembangunan.

Di antara program baik itu, adalah memberi makan siang dan susu gratis di sekolah, menurunkan angka penyakit TBC, mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian. Kemudian, memperkuat sistem kartu kesejahteraan, menaikkan gaji guru hingga dosen, hingga mendirikan badan penerimaan negara.

"Kita yakin Prabowo-Gibran terus berupaya dalam peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat serta pemenuhan kebutuhan sehari-hari sebagai pemimpim nanti," ungkap Wardi.

Berdasarkan temuan survei LSI Denny JA periode 1-10 November 2023 dalam simulasi pemilih wong cilik, elektabilitas Prabowo-Gibran mengalami peningkatan yang tadinya 38 persen di bulan Oktober, kini menjadi 45,9 persen di bulan November.

208