Home Politik Masa Kampanye, Rakyat Tentukan Pilihan Terbaik.

Masa Kampanye, Rakyat Tentukan Pilihan Terbaik.

Jakarta, Gatra.com - Masa kampanye resmi Pemilu 2024 telah mulai. Warga amat mengharapkan semua bakal berlangsung lancar tanpa keributan. Hari-hari ini harapan itu seperti gelombang pasang surut, sebentar bikin lega tak lama kemudian timbul kekhawatiran. Berita deklarasi damai atau seruan moral silih berganti dengan kabar protes adanya dugaan pelanggaran.

Amarsyah Purba, Wakil Ketua TKN pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mengingatkan pentingnya kesadaran akan tujuan dasar hajatan politik lima tahunan itu adalah untuk memilih para pemimpin yang mumpuni di berbagai tingkatan.

Para pemimpin itu mesti sosok atau figur yang mumpuni dalam membuat kebijakan public. “Mereka yang terpilih akan membawa bangsa kepada kemajuan, atau keunggulan di kemudian hari,” ujar Amar dalam rilis, Selasa (28/11).

Dalam pengertian itu kontestasi ini, lanjut tokoh pergerakan mahasiswa angkatan 80an itu, merupakan sebuah kontestasi gagasan. “Tentu akan menjadi repot kalau kemudian ada pemaksaan siapa yang harus menang,” tutur dia menjawab pertanyaan kemungkinan ada pemaksaan dan kecurangan.

Pada titik inilah semua pihak harus menahan diri dan memberi ruang kepada rakyat untuk mempertimbangkan pilihan terbaik. Masa kampanye sama sekali bukan saat untuk memaksakan kehendak lewat berbagai cara.

“Kami (TPN Ganjar-Mahfud-red) akan terus menerus berkomunikasi dengan rakyat untuk menyadarkan bahwa keputusan dalam Pilpres nanti juga akan menentukan masa depan mereka,” tambahnya lagi.

Dalam hal ini dia menghimbau rakyat untuk tidak terganggu dengan rayuan atau paksaan. Terkait dengan soal keamanan, Amar yakin selama aparat bertindak adil tidak akan ada kerusuhan. “Kerusuhan sendiri hanya akan terjadi bila ada ketidakadilan di sana,”ujarnya menutup pembicaraan.

58