Home Olahraga Bali United Menang Telak atas Stallion Laguna FC di AFC Cup 2023

Bali United Menang Telak atas Stallion Laguna FC di AFC Cup 2023

Gianyar, Gatra.com - Bali United sukses mengalahkan Stallion Laguna FC dalam laga lanjutan Grup G AFC Cup 2023/204 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (29/11) malam.

Bali United mampu menang besar dengan skor akhir 5-2. Skor yang sama seperti saat kedua tim berjumpa di pertemuan pertama di Filipina.

Kelima gol Serdadu Tridatu diciptakan oleh Andhika Wijaya (23), Mohammed Rashid (33), Elias Dolah (51), Eber Bessa (65) dan Jefferson Assis (86). Sementara dua gol Stallion Laguna FC terjadi pada menit ke-69 dan ke-77 melalui Jayvee Kallukaran dan Griffin Mcdaniel.

Bali United sudah menekan sejak menit awal dibunyikan untuk bisa meraih hasil di laga penting ini. Dua peluang tercipta melalui Ilija Spasojevic pada menit 2 dan 14 untuk Bali United.

Peluang pertama usai menerima umpan silang Irfan Jaya yang disambut dengan sundulan masih menyamping. Sementara peluang kedua diperoleh Spaso dengan melepaskan tembakan ke dalam gawang yang maaih ditepis Hayeson Pepito.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-23, melalui umpan silang Irfan Jaya yang disambut oleh bek kanan Andhika Wijaya memanfaatkan kemelut lini belakang Stallion Laguna FC.Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Terus menekan tim tamunya, beberapa peluang terjadi dari upaya sisi kanan kiri Bali United. Namun, tembok pertahanan Stallion Laguna FC terbilang kuat. Barulah pada menit ke-33, gol kedua kembali hadir untuk Bali United.

Dimulai dari sisi tengah, Ricky Fajrin memberikan umpan lambung ke sisi kiri. Ardi Idrus yang menerima langsung melepaskan tembakan keras yang dihalau Hayeson Pepito.

Hasil halauan tersebut menjadi petaka, bola muntah tersebut berhasil dimanfaatkan Mohammed Rashid untuk dikonversikan menjadi gol. Skor pun berubah 2-0 untuk Bali United atas tamunya Stallion Laguna FC menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Bali United langsung kembali menekan tim tamunya. Umpan Eber Bessa pada menit 51 yang disambut sundulan Ardi Idrus kembali ditangkis penjaga gawang Stallion Laguna FC. Bola pantulan tepisan tersebut berhasil dimanfaatkan Elias Dolah menjadi gol ketiga untuk Bali United.

Bali United yang terus dominan menekan kembali menegaskan jarak menjadi 4 gol usai tembakan melengkung Eber Bessa pada menit 65 sukses merobek jala gawang Stallion Laguna FC.

Setelah unggul 4 gol, Coach Teco mencoba melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Gede Sunu dan Muhammad Ridho menyusul Tegar Infantrie dan Taufik Hidayat.

Stallion Laguna pun mengejar dengan mencetak dua gol ke dalam gawang yang dijaga Muhammad Ridho pada menit ke-69 dan ke-77 melalui tendangan keras dan sundulan. Skor 4-2 mewarnai jalannya pertandingan hingga menit 80.

Jefferson Assis pun dimasukan pada menit 81 memanfaatkan satu slot pergantian dengan menarik keluar Jefferson Assis. Pergantian ini sukses dengan kehadiran Jefferson di ujung tombak yang menambah pundi gol Serdadu Tridatu pada menit 86.

Skor 5-2 pun menutup jalannya pertandingan Bali United atas Stallion Laguna FC. Atas hasil ini, Bali United masih bertengger di posisi ketiga klasemen Grup G AFC Cup 2023/24. Serdadu Tridatu masih berada di bawah Terengganu FC dan sang pemuncak klasmen semantara, Central Coast Mariners.

Sejauh ini Bali United telah mengoleksi 7 poin dari 5 laga yang sudah dijalankan. Laga terakhir di markas Terengganu FC akan menjadi penentu terakhir bagi Bali United untuk melaju ke fase semifinal Zona Asean AFC Cup 2023/24.

71