Home Olahraga Persib Makin Percaya Diri dengan Kehadiran Kevin Mendoza

Persib Makin Percaya Diri dengan Kehadiran Kevin Mendoza

Bandung, Gatra.com - Persib Bandung kini memiliki banyak pilihan di posisi penjaga gawang. Selain Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, dan Putra Sheva Sanggasi, Persib juga memiliki penjaga gawang berlabel Timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Kehadiran Kevin Mendoza diharapkan bisa menambah kekuatan di lini belakang Pangeran Biru. Kehadirannya juga sebagai antisipasi adanya kiper yang cedera seperti Reky Rahayu, atau larangan bermain.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku sudah mengenal Kevin dengan baik. Sebab, dia pernah berkolaborasi selama tiga tahun di Kuala Lumpur FC.

“Dia merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur FC hingga bisa melaju ke final Piala AFC. Jadi, tentunya dia salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia. Jadi menurut saya, bagus tim ini bisa memilikinya,” jelas Bojan.

Bojan mengakui, kehadiran Kevin tidak lagi membuatnya makin percaya diri mengarungi sisa kompetisi musim ini. “Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper lainnya. Jadi kami tidak perlu ragu untuk di posisi ini jika ada pemain yang cedera dan terkena larangan bermain,” ujarnya.

Sebagai infromasi, Kevin Mendoza lahir dan besar di Denmark. Dia memutuskan untuk menjadi warga negara Filipina pada Desember 2018 lalu. Dari awal kariernya pada 2012 hingga 2020, Mendoza berlaga di Liga Denmark. Sejak 2021, Kevin mulai berkarier di Liga Malaysia dengan bergabung bersama Kuala Lumpur City FC.

Kevin sempat merasakan tangan dingin Bojan Hodak saat memperkuat Kuala Lumpur City FC. Bersama KL City FC, Mendoza sukses membantu tim meraih juara Piala Malaysia 2021, runner-up Piala AFC 2022, dan runner-up Piala FA Malaysia.

Di level tim nasional, Kevin juga tercatat telah membukukan tujuh kali penampilan bersama timnas Filipina sejak memulai debut pada 2021 lalu.

128