Home Olahraga Arsenal Segel Tiket 16 Besar, Gulung RC Lens 6-0

Arsenal Segel Tiket 16 Besar, Gulung RC Lens 6-0

London, Gatra.com - Arsenal menyegel tiket babak 16 besar Liga Champions.

Ini setelah The Gunners menghajar RC Lens dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Real Madrid Masih Sempurna, Hajar Napoli 4-2

Hasil ini juga memastikan Arsenal tampil sebagai juara Grup B dengan koleksi 12 poin. Pasukan Mikel Arteta ini unggul 4 angka dari PSV yang berada di urutan kedua. Di laga terakhir, Arsenal akan bertemu dengan PSV.

Menjamu Lens, Arsenal langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Kai Havertz membuka pesta gol Arsenal pada menit ke-13.

Gabriel Jesus kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-21, disusul gol dari Bokayo Saka di menit ke-23. Selang empat menit kemudian, Gabriel Martinelli membawa Arsenal semakin menjauh.

Baca Juga: PSG Gagal Menang, Newcastle Masih Miliki Peluang

Arsenal pun unggul 5-0 saat turun minum, usai Martin Odegaard ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+1.

Di babak kedua, Lens mencoba memperbaiki lini pertahanannya. Hasilnya, mereka lebih mampu menahan gempuran demi gempuran para pemain tuan rumah.

Meski demikian, Arsenal masih mampu menambah satu gol lagi. Ini setelah Arsenal mendapat hadiah penalti dari wasit di menit ke-86. Jorginho yang menjadi eksekutor, sukses membuat skor menjadi 6-0.

114