Home Hiburan “Denganmu” Curi Perhatian, Maizura Bersiap Luncurkan Album Terbaru Pada 2024

“Denganmu” Curi Perhatian, Maizura Bersiap Luncurkan Album Terbaru Pada 2024

Jakarta, Gatra.com – Solois bertalenta Maizura kini tengah mempersiapkan album terbarunya yang akan diluncurkan pada tahun depan. Album tersebut akan dilaunching di bawah label dan distribusi dari Musica Studios. Diketahui, gadis 23 tahun kelahiran Makassar ini sempat mencuri perhatian publik setelah sukses membawakan lagu “Bebas” yang ia lantunkan bersama penyanyi Iwa K, Agatha Pricilla, dan Sheryl Sheinafia.

“Pastinya sekarang aku kasih spoiler aja, aku sedang mempersiapkan album untuk tahun 2024 setelah single yang kemarin (Denganmu). Beberapa kali aku bikin lagu dan akhirnya aku diberi kesempatan oleh label aku untuk membikin lagu aku sendiri, dan kebanyakan lagu-lagunya adalah ciptaan aku juga,” kata Maizura kepada Gatra.com saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Di bawah bendera Musica Studios, Maizura perlahan dan konsisten meluncurkan sejumlah single hits. Single tersebut di antaranya “Aku Tanpamu”, “Candu Asmara”, “Aku Takut”, “Berharap Tak Berpisah”, “Ninu Ninu”, "Denganmu" dan banyak lagi. Maizura menyebut, progress penyiapan album barunya sudah berada di tahap serius di mana sudah berlangsung demo-demo dan penyusunan tim produksi.

Digubah dengan melodi yang enak didengar, “Denganmu” menjadi single terbaru Maizura yang diluncurkan tahun ini. Lagu tersebut menjadi  buah karya Maizura untuk orang-orang terdekatnya--juga orang-orang spesial--yang selalu menyayanginya apa adanya terlepas dari semua kekurangan. “Lagu ‘Denganmu’ is a happy song, lagu yang penuh rasa syukur dan terima kasih. Jadi, memang lagu ini aku dedikasikan buat orang-orang yang mencintai aku apa adanya,” katanya.

Demo lagu "Denganmu" pertama kali dibuat pada 2021 di studio Samuel Rusli, rekan baik Mai, sapaan akrab Maizura. Singkat cerita, Maizura menulis lirik lagu, dan Samuel menemukan melodinya. Ia mengaku happy dan bersyukur karena bagusnya respon dari fans dan pendengar terhadap lagu tersebut. “Alhamdulillah, animo masyarakat cukup happy, baru cek kemarin ternyata udah sampai 100 ribu pemutaran di Spotify, achievement yang luar biasa dari lagu yang aku bikin itu. Kayak wow ternyata yang dengarnya sebanyak ini,” ujar Maizura.

Single terbaru Maizura berjudul "Denganmu" (Doc. Musica Studios)

Dalam pembuatan video klip lagu “Denganmu”, Maizura bekerja sama dengan sutradara Dian Tamara. Cerita romansa sepasang kekasih muda dalam setting 90-an menjadi pilihan cerita sang sutradara yang ingin menonjolkan sisi manis dari seorang Maizura dengan tujuan membuat penonton terhanyut dan jatuh cinta terhadap karakternya.

Bagi Maizura, single “Denganmu” juga membawa kesan berarti karena lahir dari pengalaman personal dara cantik ini. “Alhamdulillah, pertama kali bikin lagu sendiri rasanya lega dan rasanya ternyata jauh lebih luar biasa dalam hidup aku pribadi, jauh lebih bermakna karena ceritanya datang dari apa yang aku alami, perasaan aku gitu,” kata Maizura.

Maizura di Studio Rekaman (YouTube)

Selain itu, Maizura mengaku bangga karena mendapatkan apresiasi dan dukungan dari orang-orang terdekatnya. “Happy banget terus dari orang-orang terdekat aku mereka bangga dan seneng banget akhirnya aku bisa keluarin karya sendiri dan benar-benar datang dari aku, karena mereka tahu banget perjalanan hidup aku seperti apa, dan sampai detik ini berada di titik yang membahagiakan pada lagu ini,” ucapnya.

Maizura berharap lagu tersebut bisa menjadi sumber harapan, mendorong semua orang membebaskan diri dari belenggu ketakutan, perasaan negatif dan belajar menerima cinta dari hidup. “Bersama-sama, mari kita memeluk diri kita, menemukan kekuatan dari setiap hubungan kita kepada diri kita sendiri dan juga orang lain, dan untuk mulai mencintai dengan tulus. Kita adalah cinta,” tutur Maizura.

42