Home Ekonomi INFOBRAND.ID Rilis Deretan Brand Inovatif Raih Penghargaan Bergengsi

INFOBRAND.ID Rilis Deretan Brand Inovatif Raih Penghargaan Bergengsi

Jakarta, Gatra.com- Turut mendorong perusahaan dan brand di Indonesia dalam melakukan inovasi, INFORBAND.ID sebagai media brand dan bisnis bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menghadirkan tiga penghargaan bergengsi; Top Innovation Choice Award 2023, Penghargaan Pertama di Indonesia, dan Top Mobile Applications Award 2023.

CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih mengungkapkan, inovasi merupakan kunci keberlangsungan sebuah bisnis. Terlebih lagi inovasi yang dihadirkan merupakan sesuatu yang baru dan pertama dikategorinya, akan membuat sebuah brand lebih unggul.

"Di era digital, inovasi menghadirkan mobile application pun menjadi salah satu inovasi wajib dilakukan sebagai upaya digitalitasi sebuah bisnis," kata Susilowati dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (1/12).

Baca juga: Pentingnya Peran Media Dalam Pembangunan Infrastruktur Daerah

Lebih lanjut Susi menjelaskan, Top Innovation Choice Award 2023, sebagai penghargaan bergengsi atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk atau layanan. Pertama Di Indonesia, apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan dan brand atas prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk/jasa, dan berhasil menjadi pionir di kategorinya.

"Top Mobile Application Award 2023, penghargaan bergengsi bagi perusahaan atau brand di Indonesia atas prestasinya dalam mengembangkan dan menghadirkan aplikasi mobile yang dipilih dan memperoleh rating yang baik dari penggunanya," tegas Susilowati.

Tujuan dari penyelenggaraan penghargaan ini, tentu saja untuk mendorong perusahaan atau brand di Indonesia untuk menghasilkan ide kreatif dan inovatif yang berdampak positif terhadap kinerja bisnis. Memunculkan perusahaan atau brand inovatif yang memberikan solusi atas kebutuhan konsumen.

​​​​​​Baca juga: Enam Daerah Raih Gatra Apresiasi Infrastruktur Daerah 2023 Kategori Pembangunan Infrastruktur Pendukung Perekonomian

Menilai keberhasilan divisi R&D perusahaan dan brand dalam menciptakan inovasi. Menciptakan kompetisi yang kompetitif di antara perusahaan dan brand di Indonesia. Serta memberikan penilaian objektif atas keberhasilan perusahaan dan brand dalam menciptakan produk atau jasa yang diterima oleh konsumen.

“Kami berharap penghargaan ini memberikan kontribusi terhadap perkembangan sebuah brand, karena kami meyakini penghargaan ini akan meyakinkan masyarakat akan inovasi yang dihadirkan oleh sebuah brand,” ujar Susilowati.

CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menambahkan, untuk menentukan peraih Top Innovation Choice Award 2023, dilakukan riset, penilaian penjurian inovasi produk dan layanan yang dihadirkan sepanjang satu tahun terakhir. Yakni melalui tiga aspek penilaian: Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect dan Innovation Differentiation Aspect.

Peraih Penghargaan Pertama di Indonesia, diberikan kepada perusahaan atau brand yang berhasil menciptakan inovasi baru sebagai yang Pertama di Indonesia, atau meluncurkan produk/jasa di kategori baru sebagai pionir di kategorinya, yang ditentukan berdasarkan tiga pendekatan: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.

Top Mobile Applications Award 2023, diberikan kepada aplikasi mobile pilihan berdasarkan penilaian yang melibatkan 100 kategori aplikasi dan lebih dari 1.000-an aplikasi di Indonesia, menggunakan tiga parameter penilaian; Installed Based, Rating Application Based, dan User Experience Based.

Adapun peraih Top Innovation Choice Award 2023 antara lain; MGANIK METAFIBER dengan Inovasi SugarBlocker®, Minuman Serat Alami Sebagai Pemblokir Gula Untuk Penderita Diabetes, Mampu Mencegah Lonjakan Gula Darah Setelah Makan.

Lalu Entrasoy by Entramix dengan inovasi Kalbe's Plant Based Products Support Green Environment, Merupakan Produk Pertama Kalbe Yang Berbasis Soya/Kedelai, 100% Protein Nabati Yang Ramah Kesehatan Dan Ramah Lingkungan.

Juga TIMEZONE dengan inovasi Social Bowling, Permainan Bowling Yang Mudah Diakses Oleh Pemain Dari Semua Tingkat Keahlian. YOU BEAUTY dengan inovasi Sunbrella Daily Defense Suncreen Serum, inovasi  sunscreen dengan tekstur seringan serum.

Baca juga: Lima Pemda Raih Gatra Apresiasi Infrastruktur Daerah 2023 Kategori Pengembangan Konektivitas

Serta AQUA Elektronik dengan inovasi Magic Convertible dan Smart Control Pada Lemari Es AQR-IG685AMT. Juga YOUTAP Indonesia dengan inovasi Solusi Digital Merchant Terlengkap Dan Terintegrasi Untuk Pelaku Usaha Termasuk UMKM Dalam Menjalankan Dan Mengelola Rantai Nilai (Value Chain) Dan Rantai Pasok (Supply Chain) Usahanya.

Selanjutnya peraih Penghargaan Pertama di Indonesia antara lain; MGANIK METAFIBER sebagai Suplemen Serat Sugar Blocker Pertama Di Indonesia. Juga MGANIK MULTIGRAIN sebagai Minuman Superfood Multigrain, Nutrisi Alami Khusus Penderita Diabetes Pertama Di Indonesia.

“Sementara peraih Top Mobile Application Award 2023 ada MYIM3: Beli Pulsa & Cek Kuota untuk kategori Layanan Pelanggan Provider Seluler, dan Shop&Drive untuk kategori aplikasi Ritel Otomotif Modern. Tidak hanya itu, ada brand-brand lainnya yang layak mendapatkan penghargaan Top Innovation Choice Award, Pertama Di Indonesia, maupun Top Mobile Applications Award 2023,” ungkap dia.

184