Home Politik Calon Presiden Ganjar Pranowo Dorong Dua Program Ungulan, Soal IKN Belum Mendesak

Calon Presiden Ganjar Pranowo Dorong Dua Program Ungulan, Soal IKN Belum Mendesak

Kupang, Gatra.com- Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo mendorong dua program unggulan yakni Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes guna memperoleh layanan kesehatan yang baik, dan One Student, One Client untuk dapat mendampingi ibu hamil mencegah stunting.

"Dua program unggulan ini akan kami upaya wujudkan, sehingga mereka bisa ditangani mulai ibu mengandung sampai mereka melahirkan. Karena 1000 hari pertama itu waktu atau golden time yang betul-betul harus diurus," kata Ganjar Pranowo saat melakukan audensi ke kantor Sinode Gereja Masehi Injili Timor ( GMIT ) di Kupang, Jumad 1 Desember 2023. Dia diterima Ketua Sinode Pendeta Dr Mery Kolimon, S.Th.

Lebih lanjut Ganjar mengingatkan pentingnya pendataan dari seluruh usia kehamilan dari waktu ke waktu yang mesti dipantau.

"Kalau tidak ada masalah, jalan. Kalau ada masalah kami tandai untuk dibenahi," ujarnya, seraya menyinggung program 5NG (JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG) yang dimulai pada 2016 semasa dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Sial IKN Ganjar menilai bukan hal yang mendesak. Yang perlu diperhatikan dan peroritas saat ini adalah guru –guru honor dan tenaga medis karena mereka ini adalah garda terdepan generasi penerus bangsa.

"Yang perlu diperhatikan dan peroritas saaat ini adalah pendidikan dan kesehatan dan beberapa bagian dari program unggulan. Karena itu guru dan tenaga medis termasuk yang harus diperoritaskan. Sementara menyangkut pembangunan ibukota Nusantara ( IKN ) saya menilai belum mendesak,” tegas Ganjar.

 

 

62