Home Olahraga Gustavo Almeida Dipastikan Absen di Laga Melawan Persita

Gustavo Almeida Dipastikan Absen di Laga Melawan Persita

Jakarta, Gatra.com - Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 2023/2024 di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad malam (3/12).

Striker anyar Persija, Gustavo Almeida, dipastikan tidak akan turun ke lapangan untuk memperkuat Macan Kemayoran daat melawan Persita Tangerang.

Gustavo diperkirakan harus absen setidaknya hingga pekan ke-23 Liga 1 musim 2023/2024 menyusul cedera yang dialaminya pada saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (28/11) lalu. Dalam laga itu, Gustavo harus keluar lebih cepat setelah terlihat kesakitan saat berlari di lapangan pada menit ke-35.

Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra, mengonfirmasi Gustavo mengalami cedera hamstring dan membutuhkan penanganan dengan fisioterapis dalam beberapa waktu kedepan.

“Gustavo kini dalam penanganan fisioterapis dan dokter. Dia (Gustavo) membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera hamstring kanan. Doakan dan dukung terus agar Gustavo tetap semangat,” kata dr. Ikhsan.

Kekecewaan karena kondisi tersebut tidak bisa ditutupi oleh pelatih Persija, Thomas Doll. Ia menyayangkan striker barunya langsung menepi walaupun belum sempat bermain secara penuh.

“Kami sungguh tidak beruntung kehilangan Gustavo (Almeida) secepat ini. Saya sudah bicara dengan dokter (dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K) bahwa dia akan menepi paling tidak selama 2-3 pekan dari sekarang,” ujar Thomas.

90