Home BUMN Semen Gresik Borong 5 Penghargaan, Raih Predikat Tertinggi Diamond dalam Ajang TKMPN XXVII 2023

Semen Gresik Borong 5 Penghargaan, Raih Predikat Tertinggi Diamond dalam Ajang TKMPN XXVII 2023

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam ajang inovasi bergengsi di Indonesia yaitu Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII 2023 yang tahun ini diselenggarakan di Yogyakarta (27 – 30 November 2023).

Semen Gresik berhasil memperoleh total 5 raihan luar biasa dari para inovator yang terdiri dari 2 predikat tertinggi Diamond dari tim PKM Nova It Onni & BI Savage, 1 predikat Platinum dari tim SS Banyu Umup, serta 2 predikat Gold dari tim GKM Sumber Angin & SS Mental.

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Gresik (SMSG), Nurhadi, menghaturkan rasa syukur, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim-tim inovasi dari Semen Gresik yang telah berjuang dan berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi perusahaan.

Baca Juga: Semen Gresik dan Pemkab Rembang Teken Kerjasama Pengelolaan Sampah Melalui Sistem RDF

“Pada ajang TKMPN tahun ini terjadi kejutan yang luar biasa, dimana dua tim inovasi Semen Gresik berhasil mempersembahkan predikat tertinggi Diamond,” kata Nurhadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 2/12).

Menurutnya, keikutsertaan Semen Gresik pada ajang kompetisi inovasi tertinggi level nasional tersebut merupakan bentuk komitmen dan dukungan penuh korporasi terhadap inovasi dan continuous improvement di lingkungan kerja.

Kepala Unit Sistem Manajemen PT Semen Gresik, Nurhadi (Tengah), berfoto bersama para inovator Semen Gresik dalam ajang TKMPN XXVII 2023 di Yogyakarta. (Dok.PTSG)

“Ajang inovasi terbesar level Nasional ini menjadi wadah strategis untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman guna meningkatkan mutu produktivitas perusahaan. Perusahaan berkomitmen untuk terus memacu budaya inovasi agar mendorong efektivitas proses, efisiensi biaya, dan kinerja unggul yang berujung pada peningkatan daya saing,” jelasnya.

Sementara itu, ketua tim PKM Nova It Onni, Seno Catur Sentiko, merasa bangga dengan capaian ini, penghargaan tersebut adalah buah kerja keras tim, seluruh insan Semen Gresik, serta manajemen yang memberikan dukungan penuh terhadap para inovator.

“Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada tim, fasilitator serta seluruh pihak yang telah mendukung. Semoga capaian ini dapat menjadi energi baru untuk kami agar terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan,” tegasnya.

Baca Juga: Semen Gresik Salurkan Bantuan FMM ke Enam Desa di Rembang dan Blora

Lanjutnya, harapan sesuai moto tim PKM Nova It Onni, yakni "Tidak ada inovasi yang terlalu besar ataupun terlalu kecil, semuanya sama dengan tujuan bersama demi membangun semen gresik". Dengan mendukung seluruh inovator Semen Gresik, maka turut mendukung pembangunan Semen Gresik ke arah lebih baik.

TKPMN XXVII diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktifitas Indonesia (AMMPI), dan didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kementerian Perindustrian RI. 

Tahun 2023, ajang inovasi Nasional terbesar tersebut diikuti lebih dari 2174 peserta dari 182 perusahaan besar di Indonesia yang terbagi dalam 562 tim dalam kategori Nasional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja.

95