Home Olahraga Real Madrid Tak Mau Lengser dari Puncak

Real Madrid Tak Mau Lengser dari Puncak

Madrid, Gatra.com - Real Madrid menegaskan ingin tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Karenanya, Los Blancos menargetkan kemenangan saat bertemu Granada di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Baca Juga: AS Roma Terancam Gagal Juara Grup, Mourinho: Play-off Bukan Bencana

Saat ini, Madrid berada di puncak dengan koleksi 35 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Granada yang ada di urutan kedua dengan raihan angka yang sama. Bahkan Granada bisa menyalip karena akan bertanding lebih dulu melawan Valencia.

Madrid sendiri sangat antusias menyambut pertandingan ini. Pasukan Carlo Ancelotti ini juga punya modal positif, karena baru saja menang 4-2 atas Napoli di ajang Liga Champions.

Selain mempertahankan puncak klasemen, Madrid juga akan terus menampilkan kualitas terbaiknya. "Tujuannya adalah untuk tetap menampilkan kualitas dan komitmen kolektif yang sangat penting dalam periode ini," ungkap pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Masih Loyo, Gagal Total di Liga Europa

Kunci lain untuk mendapatkan tiga poin adalah pertahanan. Madrid telah menjaga clean sheet di setengah dari pertandingan La Liga mereka (7 dari 14). Ini menjadikan Madrid tim dengan kebobolan terendah di liga dengan hanya 9 gol.

Ancelotti mengakui, saat ini jadwal timnya sangat ketat dalam periode ini. "Tetapi kami harus bertahan di sana. Ini adalah bagaimana kami membangun lari yang baik ini dan hasil yang baik," tegas pelatih asal Italia ini.
 

100