Home Politik Hadiri Pertemuan dengan Para Nyai, Gibran Klaim Bukan Kampanye

Hadiri Pertemuan dengan Para Nyai, Gibran Klaim Bukan Kampanye

Solo, Gatra.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan silaturahmi dengan 60 ibu nyai dari Pondok Pesantren dan Pimpinan Majelis Taklim. Pertemuan yang digelar di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (2/12) ini, untuk mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Dalam pertemuan tersebut, Gibran didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo-Gibran Kota Solo, Ardianto Kuswinarno. Acara berlangsung sekitar 1,5 jam. Dalam pertemuan ini Gibran mengaku hanya silaturahmi saja dan tidak melakukan kampanye.

”Cuma silaturahmi, bukan kampanye, silaturahmi saja. Ya cuma silaturahmi, pokoknya kita senang bisa silaturahmi,” kata Gibran mengulang-ulang sembari masuk ke dalam mobil meninggalkan lokasi acara.

Sementara itu Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Arifah Choiril Fauzi mengatakan, ada 60 orang ibu Nyai dari berbagai pondok pesantren dan majelis taklim yang memberikan deklarasi dukungan untuk Prabowo Gibran. Mereka juga berharap dalam pemilu ini pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran.

”Deklarasi ini dilakukan oleh para ibu nyai dari pondok pesantren dan pemimpin majelis taklim di Solo Raya. Rencananya akan dilanjutkan hingga ke 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah,” katanya.

Menurutnya paslon ini patut dipilih. Khususnya dengan sosok Gibran yang mewakili generasi muda dan milenial.

”Generasi muda (Gibran), sekarang ini zaman milenial. Pesan dari Ibu nyai ponpes pada Gibran agar perhatikan mereka dan ponpes,” ujarnya.

72