Home Hukum Dua Geng Bersenjata PKB dan B22P Dikecrek Polisi, Sadis Pernah Bacok Pemotor di Pati

Dua Geng Bersenjata PKB dan B22P Dikecrek Polisi, Sadis Pernah Bacok Pemotor di Pati

Pati, Gatra.com - Dua geng remaja bersenjata tajam diringkus jajaran Polresta Pati, Ahad (3/12). Mereka diciduk saat hendak tawuran. Tidak hanya itu, satu geng akhirnya mau mengaku pernah melakukan pembacokan kepada pengendara di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

 

Kapolsek Tlogowungu, Iptu Mujahid mengatakan, kedua kelompok itu masing-masing mengatasnamakan Pasukan Katak Beracun (PKB) dan kelompok B22P.

 

"Tim Resmob Satreskrim dan Polsek Tlogowungu berhasil meringkus 10 orang pelaku dari dua kelompok yang akan melakukan tawuran dengan membawa celurit," ujarnya.

 

Sebelumnya, aksi ugal-ugalan geng itu sempat membanjiri sosial media (Sosmed) di grup lokal dan menjadi viral. Berdasarkan itu, polisi segera melakukan penyelidikan dan identifikasi.

 

"Kronologis kejadian berawal pada Jumat (1/12), anggota dari kelompok B22P melalui Medsos menantang berkelahi dengan kelompok PKB," terangnya.

 

Kemudian pada Sabtu dini hari (2/12), sebanyak 30 orang dari kelompok PKB mendatangi lokasi yang ditentukan yaitu Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, dengan membekali diri dengan senjata tajam.

 

"Setelah mengidentifikasi bersama, Resmob Satreskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 10 orang pelaku dari kelompok tersebut," jelasnya.

 

Ditambahkan, sebanyak 10 orang pelaku beserta barang bukti sembilan celurit diamankan di Satreskrim Polresta Pati untuk proses lebih lanjut.

 

"Berdasarkan keterangan dari salah satu kelompok yang diamankan mengakui pernah melakukan pembacokan menggunakan senjata tajam pada pengendara motor di Jalan Raya Pati-Gembong," imbuhnya.

240

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR