Home Politik Ganjar Temui Kyai Sepuh NU di Lombok Tengah dan Wejangan Etik

Ganjar Temui Kyai Sepuh NU di Lombok Tengah dan Wejangan Etik

Lombok Tengah, Gatra.com - Serangkaian kunjungan politiknya ke Pulau Lombok, Capres Ganjar Pranowo menyempatkan diri bersilaturrahmi ke kediaman Rais Am dan salah satu Ketua Dewan Mustasyar PB NU TGH L Turmuji Badarudin Minggu (3/12) di Pondok Pesantren Qomaru Huda, Lombok Tengah.

 

Seusai mengunjungi kediaman Kyai Sepuh NU ini, Ganjar Pranowo mengungkapkan, mendapat banyak wejangan perihal kepemimpinan. Ia juga mendapatkan banyak sekali cerita kehidupan TGH Turmudzi Badaruddin.

 

“Tadi beliau juga cerita punya banyak buku. Ada buku yang beliau tulis ketika sakit. Pasti ada makna yang lebih jauh yang ingin beliau berikan kepada generasi berikutnya,” jelas Ganjar.

 

“Kita banyak belajar dari TGH Turmudzi Badaruddin tentang nilai-nilai etis dan moralitas. Beliau juga cerita tentang kebaikan, kesucian hati bagaimana membuat kebaikan antar sesama. Sebuah nilai yang perlu kita contoh, kita teladani kita praktekkan agar kita selalu berada pada koridor etik dan punya moral,” tandas mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

 

Utuk diuketahui kedatangan Ganjar ke Pulau Seribu Masjid ini untuk mengisi masa kampanyenya di NTB selama dua hari, yakni 2-3 Desember 2023. Sebelumnya, ia mengikuti car free day (CFD) di Kota Mataram, menghadiri konsolidasi kader dan relawan partai koalisi, hingga bertemu para penyandang disabilitas di Lombok.

 

Dari Lombok, Ganjar kemudian akan terbang menuju Kendari, Sulawesi Tenggara dan bersiap memenuhi agenda politiknya.

 

867

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR