Home Olahraga AS Roma Gusur Napoli, Masuk ke Zona Liga Champions

AS Roma Gusur Napoli, Masuk ke Zona Liga Champions

Reggio Emilia, Gatra.com - AS Roma sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A Italia.

Pasukan Jose Mourinho itu menang dengan skor tipis 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mapei, Senin (4/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Chelsea Bungkam Brighton 3-2, Masih di Peringkat ke-10

Tambahan 3 angka ini membuat Roma naik ke urutan keempat klasemen sementara Liga Italia. Mengemas 24 poin, Roma unggul selisih gol dari Napoli yang juga memiliki poin sama. Napoli pun harus rela berada di urutan kelima.

Menurunkan formasi terbaiknya dengan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala di lini depan, Roma sedianya sangat dominan dalam laga ini. Sayangnya sejumlah peluang yang mereka miliki gagal diselesaikan dengan maksimal untuk menjadi gol.

Bahkan Roma sempat tertinggal dulu di menit ke-25. Matheus Henrique membawa tim tuan rumah memimpin. Skor ini mampu mereka pertahankan hingga turun minum.

Baca Juga: Barcelona Tundukkan Atletico Madrid, Joao Felix Bikin Gol Kemenangan

Satu jam permainan, tuan rumah harus berlaga dengan 10 pemain. Ini setelah Daniel Boloca mendapat kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain, Roma semakin menekan demi mencari gol penyeimbang. Usaha itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76. Mendapat hadiah penalti, Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menuntaskannya menjadi gol.

Roma akhirnya berbalik memimpin di menit ke-82 usai Rasmus Nissen Kristensen sukses membobol gawan Sassuolo. Skor 1-2 ini mampu dipertahankan Roma hingga waktu pertandingan berakhir.

122