Home Politik Siti Atiqoh Ganjar Mulai Safari Politik, Kunjungan Perdana ke Ponpes di Jawa Barat

Siti Atiqoh Ganjar Mulai Safari Politik, Kunjungan Perdana ke Ponpes di Jawa Barat

Cianjur, Gatra.com - Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti mulai melakukan safari politik ke sejumlah daerah. Mengawali safari politiknya, Siti Atiqoh melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ditemani oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, Siti Atiqoh tiba di Ponpes Gelar Peuteuycondong sekitar pukul 10.10 WIB. Istri Ganjar Pranowo ini pun disambut hangat oleh perwakilan Ponpes dan menyalami sejumlah jajaran perwakilan partai yang telah menunggunya. Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati beserta jajaran pengurus partai pun terlihat di lokasi.

Dalam kunjungannya, Atiqoh dan rombongan juga berziarah ke makam pendiri Ponpes Gelar, almarhum KH Zen Abdusomad (Mama Gelar) dan Hj Hindun Fathimah (Umi Gelar). Setelah menghaturkan doa dan sholawat di makam pendiri Ponpes Gelar, Atiqoh dan rombongan menghadiri acara silaturahmi bersama ratusan ibu-ibu dan perempuan Majelis Taklim sekitar Ponpes. Ketika itu, Atiqoh sempat diserbu anak-anak SD yang ingin bersalaman dengannya.

"Semoga menjadi anak sholehah ya, pinter-pinter semuanya," ucap Atiqoh kepada anak-anak di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Jawa Barat, Senin (4/12).

Sebelum tiba di ponpes. Atiqoh dan rombongan terlebih dahulu menghadiri acara pelepasan di Gedung High End, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, Atiqoh sempat menjelaskan tujuannya melakukan safari politik.

"Kalau untuk ke Jawa Barat ini ada beberapa titik yang pertama Cianjur, nanti kita mau sowan ya ke pesantren. Kemudian juga bertemu dengan UMKM, dan kita juga akan melihat sekaligus menggali potensi yang ada di sana seperti mungkin desa wisatanya, kulinernya,” kata Atiqoh di Gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (4/12)

Atiqoh menjelaskan, ia tidak hanya akan bersilaturahmi dan mendengar aspirasi masyarakat, tapi juga untuk menggali potensi di daerah setempat, baik itu potensi wisata atau mungkin kuliner.

Istri Ganjar Pranowo ini pun menjelaskan, Jawa Barat menjadi titik awal safari politiknya karena lokasinya paling dengan Jakarta.

“Jadi memulainya dari Jawa Barat, baru Jawa Tengah, Jawa Timur gitu. Ya karena paling deket aja dulu," ujar Atiqoh.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto juga terlihat hadir untuk melepas langsung kegiatan Siti Atiqoh. Arsjad menyampaikan, kegiatan safari politik Siti Atiqoh merupakan salah satu program dari TPN.

"Bu Siti Atiqoh bagian dari keluarga Mas Ganjar yang ingin juga mendengar dari rakyat. Supaya nanti aspirasi masukan dari rakyat itu bisa masuk langsung ke Mas Ganjar," kata Arsjad saat melepas keberangkatan Siti Atiqoh.

58