Home Politik Gibran akan Perjuangkan Tunjangan Kehormatan bagi Atlet Bulu Tangkis

Gibran akan Perjuangkan Tunjangan Kehormatan bagi Atlet Bulu Tangkis

Jakarta, Gatra.com - Ketua Komunitas Bulu Tangkis Indonesia, Harijanto Arbi, mengungkapkan hasil diskusi bersama calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka. Salah satu yang menjadi keluhan para atlet masih kurangnya apresiasi pemerintah bagi atlet yang berprestasi.

Hal tersebut diungkapkan Harijanto saat putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu bertemu dan berdiskusi bersama para atlet bulu tangkis di GBK Arena, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

"Ya tadi kita sampaikan bahwa peraih mendali olimpiade itu sudah sepantasnya dapat tunjangan kehormatan ya namanya. Kalau di negara lain kan tunjangan kehormatan itu kan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, kita kan belum," ujar Harijanto ditemui di kawasan GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12).

Harijanto mengatakan, para atlet juga meminta Gibran untuk memberikan perhatian khusus mengenai tunjangan tersebut. Kata dia, tunjangan itu dapat berbentuk uang pensiun.

"Kaya uang pensiun lah. Memang atlet di masa-masa sekarang sebagian sudah diangkat sebagai pegawai negeri tapi para atlet sebelum-sebelummya yang peraih medali olimpiade enggak dapat itu," katanya.

Harijanto mengaku dari hasil diskusi tersebut Gibran akan membantu mendorong tunjangan itu terealisasi. Nantinya tunjangan tersebut ditujukan untuk para pemenang medali olimpiade dari dulu hingga sekarang.

"Oh iya Mas Gibran akan bantu mendorong sih karena itu kan penghargaan negara buat para atlet. Semua cabang olagraga ya bukan hanya bulutangkis saja," pungkasnya.

Diketahui, selain berbincang dengan para atlet, Gibran juga sempat bermain bulu tangkis. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berpasangan dengan legenda bulu tangkis Taufik Hidayat.

Gibran mengaku dalam pertandingan tersebut dirinya tidak lihai bermain. Alasannya, dia lebih suka bermain futsal. "Saya enggak bisa main bulu tangkis. Saya bisanya main futsal," ujar Gibran usai bermain bulu tangkis di kawasan GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12).

Setelah pertandingan tersebut Gibran kemudian memberikan arahan kepada seluruh pemain bulu tangkis. Gibran menyampaikan akan memberikan atensi dalam bidang olahraga.

62