Home Politik Empat Parpol Koalisi Perubahan Targetkan AMIN Menang 51 Persen di NTT

Empat Parpol Koalisi Perubahan Targetkan AMIN Menang 51 Persen di NTT

Kupang, Gatra.com – Empat partai anggota Koalisi Perubahan menyatakan siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar 51 persen. Keempat partai politik (Parpol) itu, yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

“Untuk Provinsi NTT kami memenangkan paket AMIN 51 persen,"Kata Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Tim Pelaksana Kampanye (TPK) AMIN NTT, pada Senin (4/12).

Ia menyampaikan, pihaknya optimistis memenuhi target tersebut karena saat ini tim pemenangannya cukup solid dan terus bergerak melakukan konsolidasi bersama masyarakat hingga ke akar rumput.

"Hasilnya cukup bagus sehingga target 521 persen ini kami optimis terpenuhi,” ujar Julie.

Untuk Provinsi NTT,  lanjut Julie, tim kampanye paket AMIN sudah 100 persen terbentuk dan terdaftar di KPU. Namun, dalam perjalanan tentu akan ada tambahan, termasuk para relawan yang saat ini sudah terdata.

“Ttim kampanye paket AMIN sudah 100 persen terbentuk di 22 Kabupaten/Kota dan semuanya sudah terdaftar di KPU. Masih ada penambahan, termasuk para relawan yang saat ini sudah terdata,” katanya.

Ketua DPW Partai Ummat NTT, Ismail Semau, mengatakan bahwa mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden merupakan keputusan Rakernas Partai Ummat karena memandang Anies sebagai pemimpin yang berpihak pada keadilan dan peduli pada rakyat.

“Kami sudah konsolidasi sampai akar rumput, menyosialisasikan Anies sebagai pemimpin yang berpihak pada keadilan dan peduli pada rakyat," katanya.

Menurut Ismail, Anies sudah terbukti saat memimpin Jakarta. Semua agama, etnis, dan kelompok-kelompok yang ada di masyarakat disatukan.

"[Atas] dasar ini kami optimistis AMIN akan menang di NTT dalam Pilpres mendatang,” kata Ismail.

115