Home Politik Polisi Jaga Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU Blora

Polisi Jaga Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU Blora

Blora, Gatra.com - Ribuan surat suara Pemilu 2024 tiba di gudang KPU Blora, Jl Gatot Subroto, Senin (4/12). Ribuan surat suara itu tiba dari sebuah perusahaan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) dengan diangkut 4 kontainer.

Tampak sejumlah aparat kepolisian ikut mengawal dan melakukan pengecekan terhadap surat suara itu.

Komisioner KPU Blora, Noorman Pramono, mengatakan, Surat suara yang telah tiba itu terdiri dari surat suara untuk pemilihan calon anggota DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten.

"Untuk yang tiba hari ini surat suara pemilihan calon anggota DPR RI sebanyak 1.450 koli, DPRD provinsi 1.440 koli dan DPRD kabupaten 1.442 koli. Ini datang dari Sidoarjo dengan 4 armada," kata Noorman di gudang KPU.

Sementara itu, lanjut Noorman, untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPD RI saat ini pihaknya masih menunggu.

" Untuk yang Pilpres kita masih tunggu dari Bekasi dan untuk yang DPD RI kita tunggu dari Kudus," ucapnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini KPU Blora telah menerima sejumlah logistik untuk Pemilu 2024, di antaranya bilik suara, kotak suara, kabel ties, dan tinta. Logistik itu saat ini tersimpan di gudang KPU dengan penjagaan aparat kepolisian.

"Untuk pengamanan logistik kita sudah siapkan pegawai kita dan juga dibantu aparat kepolisian. Kita lakukan penjagaan 24 jam demi keamanan logistik," ujarnya.

48