Home Politik Target Satu Putaran, Golkar Yakin Bisa Menangkan Prabowo-Gibran di Kandang Banteng

Target Satu Putaran, Golkar Yakin Bisa Menangkan Prabowo-Gibran di Kandang Banteng

Solo, Gatra.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut hasil survei untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengalami tren positif. Saat ini Partai Golkar bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) terus berupaya agar pasangan ini menang satu putaran.

Hal ini disampaikan oleh Airlangga dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah, di Solo, Selasa (5/12). Golkar melihat, tren untuk survei pasangan ini hasilnya baik.

Sayangnya, Airlangga enggan menyebut angkanya. "Hasil surveinya tadi masih rahasia. Insyaallah trennya positif,” katanya.

Ia menekankan, Partai Golkar berupaya pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Kemenangan juga ditargetkan di Jawa Tengah, meskipun Jawa Tengah identik sebagai basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) alias kandang banteng.

”Pokoknya menang. Kami berupaya satu putaran,” katanya.

Sementara untuk partai, Golkar menargetkan mendapat perolehan suara 20 persen. Termasuk di Jawa Tengah, Airlangga melihat tren untuk partai berlambang beringin ini sudah naik dan sudah lebih baik.

”Jateng sudah baik. Tennya sudah naik. Sekarang di Jateng sudah 15 persen, sebelumnya 11 persen,” katanya.

Adapun Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat kerja tersebut diikuti oleh 1.850 calon legislatif. Mereka akan bertarung dalam Pemilu 2024 dan siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

”Kami sudah melakukan persiapan sejak 4 tahun lalu. Kami siap memenangkan Golkar di Jawa Tengah dan siap memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di pilpres nanti,” tandasnya.

Dalam acara ini, calon wakil presiden dari KIM Gibran Rakabuming Raka hadir bersama Airlangga. Namun sayangnya Gibran enggan memberikan pernyataan ke wartawan.

131