Home Ekonomi Airlangga Soal Kartu Prakerja, Lanjut 2024

Airlangga Soal Kartu Prakerja, Lanjut 2024

Solo, Gatra.com- Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa program Prakerja akan dilanjutkan di tahun 2024. Bahkan saat ini pemerintah sudah menyantumkannya dalam penganggaran tahun depan.

Hal ini dijelaskan Airlangga saat acara Temu Alumni Kartu Prakerja di Ono Solo Coffee, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/12). ”Untuk tahun 2024 sudah dianggarkan. Tentunya nanti kita akan lihat kelanjutannya dari kartu ini,” katanya.

Namun saat ditanya untuk penganggaran di tahun-tahun selanjutnya, Airlangga belum bisa memastikannya. Ia meminta agar menunggu hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. ”Tunggu pemilu dulu tapi kalau 2024 berlanjut,” ujarnya.

Dengan program Prakerja ini, banyak peserta maupun lembaga yang mendapatkan manfaatnya. Saat ini sudah ada 17 juta orang yang menikmatinya. Bahkan sudah ada 1 juta orang pengguna yang memanfaatkan sistem ofline.

”Program ini dibutuhkan untuk menyesuaikan antara pendidikan dan lamaran kerja, retraining dan reskiling. Bahkan di negara lain sudah memasukkan kementerian untuk reskilling long life learning,” katanya.

49

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR