Home Politik Didukung Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin, Gibran Ingin Perkuat Perlindungan Perempuan dan Anak

Didukung Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin, Gibran Ingin Perkuat Perlindungan Perempuan dan Anak

Jakarta, Gatra.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (PERDANA) di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (6/12).

Dalam kesempatan itu, Ketua Perdana Ita Chumaeroh menyampaikan sembilan isu prioritas dan program penting jika Prabowo-Gibran terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Tadi oleh Bu Nyai Ketua Perdana sudah disampaikan ada sembilan, sembilan isu terkait kaum perempuan," ujar Gibran dalam pidatonya di di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (6/12).

Dalam sembilan program tersebut, Gibran mengaku dirinya sudah sering memaparkan mengenai masalah yang berkaitan dengan dana pesantren. Tak hanya itu dalam sembilan isu tersebut, kata Gibran, salah satunya menyangkut soal stunting sesuai dengan programnya bersama Prabowo.

"Sudah sering saya paparkan masalah dana abadi pesantren, hal-hal yang terkait dengan santri, hal-hal yang terkait dengan stunting. Kemarin kami mengenalkan juga makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah, kalau urusan-urusan seperti ini biasanya memang harus dikawal oleh ibu-ibu," katanya.

"Lalu tadi ada juga isu kewirausahaan ya bu ya, ini kan sekarang kartu pra kerja, lalu kredit KUR super mikro, dan juga kredit Mekar, ini sebagian besar khususnya untuk kartu pra kerja ini 51 persen penerimanya," tambah dia.

Gibran ingin memperkuat program-program kewirausahaan. Dalam pidatonya tersebut dia juga menyoroti soal perlindungan hukum terhadap perempuan.

"Lalu hal-hal terkait perlindungan kaum perempuan, anak ya ini nanti ke depan perlu kita sempurnakan dan kita perkuat lagi," pungkasnya.

47