Home Olahraga Persita Sukses Raih Kemenangan saat Menjamu Persikabo 1973

Persita Sukses Raih Kemenangan saat Menjamu Persikabo 1973

Tangerang, Gatra.com - Persita Tangerang sukses meraih kemenangan atas tamunya Persikabo 1973 dengan skor 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-22 di Indomilk Arena, Tangerang pada Ahad (10/12) malam.

Dua gol Persita dicetak oleh Rifky Dwi Septiawan pada menit ke-18 dan Ramiro Fergonzi pada menit ke-27. Sementara gol balasan tim tamu diciptakan Roni Sugeng pada menit ke-88.

Pelatih Divaldo Alves sendiri kembali menurunkan susunan pemain terbaiknya, dengan kembalinya gelandan Bae Sin Yeong yang mengisi lini tengah usai absen karena akumulasi kartu kuning pada pekan lalu.

Peluang pertama langsung berbuah gol bagi Persita, ketika tendangan spekulasi Rifky Dwi sukses menjebol gawang tim lawan pada menit ke-18. Bola deras menuju sisi kiri gawang Persikabo 1973 yang dikawal oleh Husna Al Malik. Ini merupakan gol kedua Kiprit, sapaan akrab sang pemain, sepanjang musim ini bersama Persita.

Persita yang tampil di hadapan para suporternya kembali menambah keunggulan di menit ke-27. Tandukan Ramiro Fergonzi sukses melesat masuk, usai dirinya menyambut umpan silang dari Muhammad Toha di sisi kanan. Skor 2-0 menutup babak pertama usai.

Di babak kedua, penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie tampil apik dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting. Tercatat ada enam penyelamatan yang ia lakukan pada laga ini.

Persita yang masih mendominasi paruh kedua memiliki sejumlah peluang. Termasuk dari Bae Sin Yeong dan juga Muhamad Toha, usaha kedua pemain masih belum bisa menambah keunggulan bagi Persita.

Pada penghujung laga Roni Sugeng mampu memperkecil keadaan, usai melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung oleh Kartika Ajie. Namun beruntung Pendekar mampu mengamankan kemenangan di laga yang dipimpin oleh wasit asal Jepang, Yusuke Araki ini.

Tambahan tiga poin membawa Persita naik di peringkat di klasemen sementara. Pendekar Cisadane kini menempati urutan ke-13 dengan koleksi 26 poin. Dalam laga selanjutnya, Persita akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Ahad (17/12) pekan depan.

62