Home Politik TPN Sebut Ganjar Sudah Diskusi Bareng Mahfud untuk Persiapan Debat Besok

TPN Sebut Ganjar Sudah Diskusi Bareng Mahfud untuk Persiapan Debat Besok

Jakarta, Gatra.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan, sebagai persiapan debat calon presiden (capres), Ganjar Pranowo telah bertemu dengan calon wakil presidennya, Mahfud MD. Keduanya disebutkan sudah saling mengisi terkait topik debat pertama yang akan membahas seputar politik, hukum, dan hak asasi manusia (HAM) serta turunannya.

“Sudah ada pertemuan antara Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kedua kandidat kami sudah saling mengisi tentang isu-isu debat 1,” ucap Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto saat konferensi pers di Media Center TPN, Gondangdia, Jakarta, Senin (11/12).

Andi membocorkan, Ganjar dan Mahfud sudah membahas beberapa isu. Misalnya, tentang kemunduran demokrasi, pemberantasan korupsi, hingga terobosan-terobosan demokrasi di dunia digital.

“Mas Ganjar mendapatkan banyak saran-saran langsung yang di masyarakat yang ditemui tentang tema debat 1 tersebut,” jelas Andi.

Andi menjelaskan, tim TPN telah menyiapkan narasi utama berdasarkan temuan-temuan Ganjar ketika melakukan kampanye ke sejumlah daerah, yaitu dari Merauke, Kupang, Rote, Bima, Kendari, Palu, Balikpapan, hingga IKN Nusantara.

Sebelumnya, KPU telah mengumumkan, debat pertama adalah giliran untuk para capres. Tema yang akan dibahas adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Agenda debat pertama akan diadakan pada Selasa (12/12) di Kantor KPU Pusat, Jakarta.

75