Home Internasional Kota Pilihan Ekspatriat: Singapore Nomer Satu di Asia, Bagaimana Jakarta?

Kota Pilihan Ekspatriat: Singapore Nomer Satu di Asia, Bagaimana Jakarta?

Singapura, Gatra.com - Mercer’s Quality of Living data menganalisis kondisi kehidupan di lebih dari 450 kota di seluruh dunia, dengan melihat 39 faktor termasuk lingkungan politik dan sosial, kesehatan, pendidikan, rekreasi dan perumahan.

Data Kualitas Hidup Mercer menilai kepraktisan kehidupan sehari-hari bagi karyawan ekspatriat dan keluarga mereka di lokasi penugasan di seluruh dunia

Daftar ini terakhir kali dipublikasikan sebelum pandemi. Singapura menempati posisi pertama di Asia pada tahun itu juga dan lima tahun sebelumnya - tetapi tidak pernah masuk ke dalam 10 besar dunia.

Wina mempertahankan posisinya di peringkat teratas tahun ini, dengan penyusun survei menyoroti kancah budaya, arsitektur, dan sejarah kota yang semarak.

Kota Zurich di Swiss, yang berada di posisi kedua, dipuji karena stabilitas politik dan infrastrukturnya yang berkualitas tinggi, sementara di belahan dunia lain, Auckland dipuji karena standar perawatan kesehatannya yang tinggi dan dinamisme budayanya.

Singapura merupakan negara Asia dengan peringkat tertinggi, namun secara keseluruhan berada di posisi ke-29 bersama Adelaide. Hong Kong berada di posisi ke-77 dalam daftar 241 destinasi.

Berikut rangking kota-kota di ASEAN

Kota Rangking
Singapore 30
Kuala Lumpur 86
Johor Bahru 107
Bandar Seri Begawan 112
Bangkok 124
Manila 135
Jakarta 148
Ho Chi Minh City 162
Yangon 226

 

69