Home Politik Terharu! Warganet Banjiri Pujian kepada Prabowo dalam Debat Capres 2024

Terharu! Warganet Banjiri Pujian kepada Prabowo dalam Debat Capres 2024

Jakarta, Gatra.com - Di media sosial, warganet mengapresiasi calon presiden peringkat kedua, Prabowo Subianto, usai debat calon presiden pertama.

Selain itu, pada Selasa (12/12) malam, warganet menyaksikan pembahasan perdana Presiden 2024 KPU. 

Selain disiarkan langsung atau disaksikan di televisi, debat Capres 2024 banyak mendapat cuitan dari netizen. Perhatian tertuju pada tingkah, gerak tubuh, dan ucapan para calon presiden 2024 saat Debat Capres 2024.

Baca Juga: TKN Sebut Prabowo Beri Teladan, Politik Tak Harus Menyerang

Salah satu warganet terlihat memuji Prabowo yang terlihat santai saat menghadapi pertanyaan dari berbagai sisi.

“Keren banget bapak semalam, diserang kiri dan kanan dengan pertanyaan itu2 lagi tapi bapak santuy sekali. Sumpah salud banget.. dan bapak memang fit bgt ya, kuat berdiri tegak selama itu. Keep up the good work pak,” tulis @emmawarokkaofficial pada unggahan Prabowo Subianto di Instagram.

Pujian Prabowo terhadap kinerjanya juga tak luput dari perhatian warganet. Ia juga menyebut Prabowo sosok yang tak banyak bicara namun kinerjanya nyata. 

“Gak perlu banyak berbicara, karena sudah dibuktikan dengan kinerjanya yang nyata. Love you Bapak,”  pungkas akun instagram @rannyakristiono dalam unggahan yang sama.

Sementara itu, Prabowo juga mendapatkan pujian akan sikap kejujurannya saat debat capres.

“Bapak terlihat berapi2 dalam menyampaikan kata, namun menurutku itu yg paling terlihat jujur dan apa adanya. Banyak yg menilai bapak pemarah, tp menurutku itu bukan marah namun tegas. Hanya berpesan bapak kontrol lagi nada bicaranya pda saat debat selanjutnya, agar tidak dijadikan senjata mereka mengatakan bapak pemarah.” Puji akun instagram @sarifahadiyatma.

Baca Juga: Terlihat Santai Saat Debat Perdana, Relawan Sebut Prabowo Capres Paling Independen

Sebagai informasi, debat calon presiden pertama dimulai pukul 19.00 WIB pada Senin malam, 12 Desember 2023, di Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Diskusi berlangsung selama 150 menit dan dibagi menjadi enam bagian. Pada sesi pertama, Prabowo Subianto dan calon presiden lainnya akan memberikan penjelasan mengenai visi dan tujuannya.

Pada sesi kedua hingga kelima, sebelas panelis menanyakan serangkaian pertanyaan acak kepada setiap peserta. Sepanjang bagian ini, para kandidat diperbolehkan untuk berbicara satu sama lain dan menanggapi jawaban satu sama lain.

Setelah itu, para kandidat mendapat kesempatan untuk berbicara pada topik debat keenam dan terakhir, yang meliputi pemerintahan, hak asasi manusia, hukum, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.
 

194