Home Gaya Hidup Ini Destinasi Wisata Baru Oceanarium untuk Liburan di Tangsel

Ini Destinasi Wisata Baru Oceanarium untuk Liburan di Tangsel

Bintaro, Gatra.com – Warga Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya Bintaro, Banten, dan sekitarnya mempunyai opsi destinasi baru yang dapat dinikmati bersama keluarga untuk liburan, khususnya akhir pekan dan sekolah. Salah satunya adalah oceanarium BXSea.

“BXSea adalah destinasi wisata baru pertama di kawasan Tangerang Selatan,” kata Hengky Wijaya, Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Jaya Real Property dalam konferensi pers grand opening Bintaro Jaya Xchange Mall 2 di Bintaro, Tangsel, Banten, Jumat (15/12).

Ia menjelaskan, dengan tagline ‘Xtraordinary Xperience at Sea and Forest’, BXSea adalah destinasi wisata baru dan wahana edutainment atau edukasi untuk masyarakat yang dikemas secara menghibur.

“BXSea akan menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk mengenal biota air beserta kehidupan di bawah laut,” katanya.

Project Manager BXSea, Sri Agung Agus Prianto, menjelaskan, BXSea menempati area seluas 7.354 m² dengan 3,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan sekitar 25 ribu biota terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium, terdiri dari 44 fresh dan sea water aquarium dan 10 terarium.

Lebih lanjut Agung menyampaikan, selain display XBSea juga mempunyai tema seperti area exotic rain forest terbesar di Indonesia bertema hutan hujan Kalimantan.

Menurutnya, BXSea mempunyai beberapa kelebihan atau keunikan, yakni journey aquarium terpanjang di Indonesia, yakni sepanjang 485 meter dari pintu masuk hingga keluar, memiliki 54 display aquarium terdiri dari 44 fresh dan sea water aqurium serta 10 terarium.

Area exotic rain forest ini terbesar di Indonesia. Kemudian, tunnel terbesar di Asia Tenggara yakni lebar 2,8 meter dan tinggi 2,4 meter. Keunikan atau keunggulan lainnya adalah dome terbesar di Indonesia dan memiliki amphiteathre panel terbesar di Indonesia.

Untuk menikmati wisata BXSea yang berloksi di B1-B2 Bintaro Jaya Xchange Mall 2, pengunjung bisa menikmatinya melalui dua tawaran. Pertama, short journey pada weekdays Senin-Kamis dengan tiket Rp85.000 dan kedua, long journey pada weekend yakni Jumat-Minggu dan hari libur nasional Rp95.000.

Selain atraksi dan showcase, kata dia, BXSea juga menghadirkan tenant makanan di antaranya HopHop, Wingstop, Jollytime, dan Shake Shake. Pengunjung juga bisa menikmati entertainment tambahan yaitu 9 Matahari dengan penampilan video immersive.

Salah satu akuarium di XBSea, Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. (GATRA/Ist)

Bintaro Jaya Xchange Mall 2 yang mulai beroperasi tersebut juga menawarkan sejumlah tempat yang terbuka untuk kegitan publik, di antaranya lapangan basket dan taman bermain bagi anak-anak, serta lahan terbuka hijau seluas 2,2 hektare.

Building Design Manager PT Jaya Real Property, Adhitya Sasongko, mengatakan, Bintaro Jaya bukan hanya tempat tinggal yang nyaman dan aksesnya mudah diakses dari mana-mana, namun banyak proyek-proyek yang terus dikerjakan.

“Bintaro Jaya ini mempunyai akses yang sangat mudah, baik dari komuter hingga kendaran pribadi karena dekat dengan dua gerbang tol. Tapi yang paling ramai di Stasiun Jurang Mangu, Sudimara, dan Pondok Ranji,” katanya.

“Bintaro Jaya XChange Mall 2 ini bukan hanya mall, tapi ada apartemen, Hotel Baythree by Hilton dan hotel-hotel lainnya di lahan seluas 25 hektare, lapangan basket, dan mall akan terus ditambah dan terkoneksi,” katanya.

Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 menempati area kawasan Bintaro Jaya Xchange seluas 111.857m² dengan Nett Leaseable Area (NLA) seluas 42.241m² memfasilitasi semua kebutuhan pengunjung, mulai dari fashion and retail, pilihan restoran yang beragam, supermarket, family and kids entertainment hingga bioskop premium.

Total telah 166 tenant yang dipastikan bergabung di BXc Mall tahap 2, dengan occupancy rate sebesar 80%. Anchor tenant seperti Premier XXI, IMAX, Playlandia, The Foodhall, Marks&Spencer, dan Planet Sports akan segera hadir melengkapi deretan tenant besar yang ada di BXc Mall.

Teras by Plataran, Urban Wagyu, Monsieur Spoon, Jittlada, Gion Sushi, dan Rempah Bistro adalah sebagian dari tenant restaurant F&B. Selain itu, tenant fashion dan retail yang akan hadir adalah Staccato, Foot Locker, Steve Madden, Flying Tiger, Asics, dan masih banyak lagi. Kemudian, area foodcourt bernama Food Xchange di bawah naungan pengelolaan BXc Mall.

Sementara itu, CEO dan Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes, menyampaikan, pihaknya membuka cabang restoran retail kedua di Bintaro Xchange Mall 2 dengan nama Teras Ocenarium by Plataran.

Sebagai bagian dari program Plataran Goes to Malls, Teras Oceanarium by Plataran tidak hanya hadir dengan menu Indonesi-Asia, namun juga western.

“Teras Oceanarium by Plataran di Bantaro Xchange Mall 2 adalah cerminan dari dedikasi Plataran untuk memperkenalkan cita rasa menu Plataran yang berkelas bintang lima kepada masyarakat luas, khususnya di sekitar Tangerang Selatan,” katanya.

319