Home Hiburan 'Lembut Merangkul', Film Pendek PNM Raih BUMN Branding & Marketing Awards 2023

'Lembut Merangkul', Film Pendek PNM Raih BUMN Branding & Marketing Awards 2023

Jakarta, Gatra.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih anugerah dari BUMN Branding & Marketing Awards (BBMA) 2023 dalam Kategori Branding “Brand Identity” dengan penghargaan Platinum yang diserahkan pada acara penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/12) lalu.

Lembut Merangkul, film pendek PNM yang bercerita tentang kisah Account Officer (AO) PNM Mekaar di Atambua, Nusa Tenggara Timur menjadi breakthrough dibalik penghargaan ini.

"PNM itu ada di 35 Provinsi dengan 14,9 juta nasabah, sampai daerah 3T pun kami ada nasabah. Jadi 'Lembut Merangkul' bicara banyak soal keterlibatan kami dalam menjangkau seluruh masyarakat yang biasanya tidak terjangkau oleh lembaga pembiayaan lainnya, salah satunya di Atambua ini," kata Kepala Sekretariat Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu (16/12).

Ketua Dewan Juri BBMA 2023 tahun ke-11, Daniel Surya yang juga merupakan Co-Founder dan Executive Chairman WIR Grup mengatakan bahwa era saat ini mengarah pada pemberdayaan kehidupan manusia melalui evolusi brand yang positif. Era ini juga menitikberatkan bagaimana inovasi mengarah pada perkembangan dunia bisnis yang lebih human centered. Brand harus lebih responsif terhadap kebutuhan maupun nilai-nilai yang ada di masyarakat.

Menjadi lembaga group lending terbesar di dunia yang menyejahterakan perempuan prasejahtera di Indonesia, keberhasilannya tidak luput dari pemberdayaan yang dilakukan dengan terkonsep dan berkesinambungan.

Film pendek ini bercerita tentang perjuangan seorang perempuan muda yang menghidupi keluarganya dengan segala tantangan di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) dengan banyak keterbatasan akses. 'Lembut Merangkul' menggambarkan peran PNM dalam membantu memberikan meningkatkan kesejahteraan baik pada pilar ekonomi, pilar sosial maupun pengembangan pilar lingkungan di kawasan timur Indonesia.

Melalui film ini juga ditegaskan bahwa PNM adalah lembaga pemberdayaan khususnya pemberdayaan perempuan. PNM memberikan informasi bahwa pemberdayaan dilakukan secara terintegrasi dengan menanamkan tiga modal utama yakni modal finansial, modal intelektual dan modal sosial sekaligus.

"Harapannya melalui penghargaan ini akan semakin banyak kreativitas dan ide-ide yang dapat dituangkan melalui kanal-kanal media digital untuk mengkomunikasikan peranan PNM bagi masyarakat Indonesia, terutama nasabah kami," ucap Dodot.

133