Home Gaya Hidup Nestlé MILO Inspirasi Lima Juta Keluarga Indonesia di Tahun 2023

Nestlé MILO Inspirasi Lima Juta Keluarga Indonesia di Tahun 2023

Bogor, Gatra.com– Nestlé MILO kembali menunjukkan komitmen dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan mendukung 10th Bogor City of Runners bersama Kang Bima yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor di Lapangan Sempur, Bogor pada Minggu, 17 Desember 2023.

Wali Kota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Nestlé MILO pada penyelenggaraan 10th Bogor City of Runners bersama Kang Bima. “Perayaan 10 tahun ini bukan hanya sekedar ajang lari, namun juga menjadi simbol sinergi antara pemerintah, warga, komunitas lari dan sektor swasta yang menjadikan kota Bogor sebagai kota keluarga yang modern dan berbasis kesehatan melalui program olahraga lari," katanya dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (18/12).

​​​​​​Baca juga: Asia Trail Master Championship Final 2023, Siksorogo Lawu Ultra ke-4 Diikuti 3.080 Pelari

Pada acara ini, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid bersama Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bogor yang diterima oleh Wali Kota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto atas dukungan pada penyelenggaraan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 yang diadakan di Bogor maupun Jakarta maupun inspirasi dalam mempromosikan kegiatan olahraga bagi warga Bogor.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bogor, semoga penghargaan ini dapat semakin memberikan sinergi bagi sektor swasta dan pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk dapat menerapkan gaya hidup sehat dan aktif,” papar Bima.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid mengatakan, Nestlé Indonesia bangga dapat menjadi bagian dari acara 10th Bogor City of Runner bersama Kang Bima. Acara ini merupakan wujud komitmen  untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat di Indonesia.

​​​​​​Baca juga: Dieng Trail Run 2023 Hadir Tawarkan Keindahan Alam & Isu Lingkungan

"Kami juga mengapresiasi Kang Bima yang telah menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berolahraga. Semoga acara ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk bersama-sama menginspirasi pembangunan masa depan Bogor menjadi kota yang lebih baik,” jelas Samer.

Sepanjang 2023, Nestlé MILO telah menginspirasi lebih dari lima juta anak Indonesia di 57 kota/kabupaten untuk berpartisipasi pada berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, antara lain MILO National Football Championship, MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Bogor dan Jakarta Series, MILO ACTIV Academy, Tantangan Juara, serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar melalui MILOROBIC dan kelas membangun karakter anak.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban menambahkan, Nestlé MILO juga turut kampanye Energi Nusantara dengan mengadakan kompetisi desain MILO Mug Energi Nusantara, sebagai salah satu upaya Nestlé MILO dalam mempromosikan olahraga asli Indonesia. Seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang.

Baca juga: Vitacimin Gelar Vitacimin Color Run 2023

"Seluruh kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia," ungkap dia. Nestlé MILO juga mengajak para orang tua melalui Kelas Nutrisi pada kampanye Tantangan Juara MILO bersama enam ahli gizi yang diikuti lebih dari 9.000 Ibu di enam kota/kabupaten.

“Menyambut lima dekade kehadiran Nestlé MILO di Indonesia, kami terus konsisten menginspirasi anak Indonesia agar semakin mencintai olahraga sejak usia dini, karena Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Alaa Shaaban.

109