Home Pendidikan Lebarkan Sayap Bisnis, Merry Riana Education Terima Suntikan Investasi Tan Corp

Lebarkan Sayap Bisnis, Merry Riana Education Terima Suntikan Investasi Tan Corp

Jakarta, Gatra.com – Pusat pengembangan diri untuk anak dan remaja, Merry Riana Education baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka bermitra strategis dengan Tan Corp. Tan Corp merupakan sebuah perusahaan induk yang didirikan oleh Hermanto Tanoko, seorang konglomerat asal Surabaya, Jawa Timur.

Dengan suntikan investasi ini, Merry Riana Education berencana akan memanfaatkan dukungan dan sumber daya dari Tan Corp tersebut, untuk memperluas dampak positif pusat pengembangan yang didirikan oleh motivator kondang Merry Riana itu di dunia pendidikan Tanah Air.

"Dengan hadirnya Pak Hermanto Tanoko dan Tan Corp sebagai strategic investor Merry Riana Education, tentunya ini akan membantu kami untuk mengembangkan bisnis lebih jauh dan memberikan dampak positif yang berarti di dunia pendidikan di Indonesia," ujar Merry Riana dalam keterangan resminya Ahad (24/12/2023).

Untuk diketahui, saat ini Merry Riana Education telah hadir dengan berbagai inisiatif, termasuk Merry Riana Learning Centre yang telah membuka 20 cabang di seluruh Indonesia. Di samping itu pusat pengembangan itu juga punya Merry Riana Life Academy yang telah menyelenggarakan berbagai camp untuk anak dan remaja serta sekolah. Tidak lupa, Merry Riana Education juga telah menginisiasi Edventure, sebuah platform digital yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun.

Pencapaian itu telah diperoleh Merry Riana Education bahkan ketika Indonesia dilanda masa sulit. Di masa pandemi Covid-19, ketika banyak bisnis retail menghadapi tantangan dan kelas tatap muka di sektor pendidikan dihentikan, pusat pengembangan milik Merry tersebut tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang dan berinovasi.

Dengan kemitraan bersama Tan Corp, Merry Riana Education berencana untuk terus melebarkan sayapnya di dunia pendidikan di Indonesia. Pendanaan baru ini akan digunakan untuk mempercepat ekspansi dan juga mengakuisisi perusahaan edukasi lainnya.

Salah satu harapan yang dinanti-nanti adalah Merry Riana Education bisa segera melakukan penawaran saham perdana (IPO) dan tercatat di lantai bursa Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memperluas jangkauan sekaligus melengkapi portfolio kami dengan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan pasar. Kami juga melihat potensi Merry Riana Education melakukan investasi ke perusahaan edukasi lainnya, terutama preschool,” papar Merry.

Sementara itu, pendiri Tan Corp Hermanto Tanoko mengungkapkan bahwa apa yang sudah dilakukan Merry, melalui Merry Riana Education, merupakan pertanda terciptanya dampak positif dalam kehidupan jutaan orang Indonesia.

“Kami optimis bahwa kolaborasi antara Merry Riana Education dan Tan Corp akan menciptakan sinergi yang luar biasa, khususnya di dunia pendidikan entrepreneurship untuk anak dan remaja di Indonesia,” ujar Hermanto.

72