Home Ekonomi OIKN Sebut Groundbreaking Tahap 4 Bakal Digelar pada Januari 2024

OIKN Sebut Groundbreaking Tahap 4 Bakal Digelar pada Januari 2024

Jakarta, Gatra.com - Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bahwa, akan dilakukan groundbreaking takap ke-4 pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. Dalam kegiatan tersebut tercatat telah ada sebanyak 15 investor dari sejumlah konglomerat Indonesia yang akan masuk ke IKN.

“Tahun 2024 kita akan mengawali groundbreaking lagi, antara Januari hingga Februari,” kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono dalam media breafing, Jumat (29/12).

Dalam paparannya, Agung menjelaskan bahwa, 15 investor yang akan masuk ke IKN terdiri dari Investor swasta domestik dan Lembaga pemerintah.

Namun dalam kesempatan itu, Agung tidak merincikan jumlah investasi tahap ke-4 tersebut. Menurutnya, dengan groundbreaking tahap ke-4 ini akan mendorong percepatan pembangunan IKN tahap pertama rampung pada 2024.

“Dan kita siap untuk bekerja sama kolaborasi mewujudkan kota hijau cerdas dan dimulainya Upacara di 17 Agustus 2024,” imbuhnya.

Lebih rinci, 15 investor yang masuk ke IKN pada groundbreaking tahap ke-4 di antaranya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan, BPJS Kesehatan, PLN, Mandiri, Jambuluwuk hotel and resorts, RGE, indogrosir, Ciputra, BCA, Sinar Primera, GrandLucky.

Kemudian, Konsorsium Nusantara yang terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart. Lalu, Yayasan Arsari Djojohadikusumo.

67