Home Pemilu 2024 Turun untuk Menyerap Aspirasi, Prabowo Memenangkan Hati dan Dukungan Masyarakat Cilincing

Turun untuk Menyerap Aspirasi, Prabowo Memenangkan Hati dan Dukungan Masyarakat Cilincing

Jakarta, Gatra.com - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mendapatkan dukungan masyarakat Cilincing, Jakarta Utara, saat ia melakukan kunjungan ke Kampung Sawah, Semper, Sabtu (30/12).

Kunjungan ini adalah bagian dari serangkaian blusukan Prabowo untuk mendengarkan langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. "Kalau hujan, naik?" tanya Prabowo.

Salah satu isu utama yang diangkat oleh warga adalah kesulitan mengakses air bersih dan masalah naiknya air laut yang kerap terjadi di sembilan kelurahan di Jakarta Utara. Adi, seorang warga Kampung Sawah berusia 40 tahun, secara pribadi menyampaikan masalah ini kepada Prabowo.

Baca Juga: Gibran Yakini Indonesia Akan Jadi Raja Energi Hijau Dunia

Dalam dialog yang terjalin, Prabowo tampak mendengarkan dengan seksama dan bertanya detail tentang situasi yang dihadapi warga, menunjukkan empatinya terhadap kesulitan yang mereka alami.

Setelah mendengar permasalahan yang dihadapi warga, Prabowo berjanji akan mencari solusi untuk mengatasi kesulitan air bersih dan masalah lingkungan yang mereka hadapi. Janji ini diterima dengan penuh harapan oleh warga, termasuk Adi, yang mengungkapkan kegembiraan dan kejutannya karena rumahnya dikunjungi oleh sosok yang dia lihat sebagai harapan baru untuk perubahan.

"Semoga sesuai dengan yang bapak ucapkan, mau melanjutkan program-program Pak Jokowi. Mudah-mudahan, seperti yang saya harapkan untuk masyarakat kecil," imbuh Adi.

Warga lainnya, Nining, juga menyampaikan kegembiraannya dapat berinteraksi langsung dengan Prabowo. Meskipun Prabowo tidak dapat singgah ke rumahnya karena dikerumuni oleh warga yang antusias, Nining menegaskan bahwa Prabowo akan menjadi pilihannya dalam pemilihan presiden mendatang.

Kunjungan Prabowo ke Cilincing ini menunjukkan komitmennya untuk mendengarkan dan menanggapi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Dukungan masyarakat Cilincing menunjukkan adanya harapan untuk perubahan dan perbaikan kondisi mereka di masa depan.

Dengan menjanjikan untuk melanjutkan program-program pemerintahan sebelumnya dan menambahkan solusi-solusi inovatif, Prabowo menegaskan posisinya sebagai calon presiden yang peduli dan siap melayani rakyat.

Tidak hanya mendapat dukungan masyarakat Cilincing, setelah mendengar keluh kesah penduduk setempat, Prabowo melanjutkan perjalanannya ke Kampung Rawa Malang, yang berada tidak terlalu jauh dari Kampung Sawah.

Di lokasi tersebut, sejumlah besar warga telah berkumpul menantikan kedatangannya untuk berpartisipasi dalam acara Masak Besar yang diselenggarakan bersama YouTuber terkenal, Chef Bobon Santoso.

Warga yang penuh semangat berkumpul di lapangan Kampung Rawa Malang, Semper Timur, berharap dapat menyambut dan bersalaman dengan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: Relawan GO GIBRAN Resmi Bergabung di TKN Prabowo-Gibran

Selama kunjungan, Prabowo tidak hanya menyapa dan berinteraksi dengan warga tetapi juga terlibat langsung dalam memasak serta mencoba hidangan daging sapi bumbu teriyaki yang kemudian dibagikan kepada para hadirin.

Setelah kegiatan memasak, Prabowo bergabung dalam tarian bersama penduduk lokal dengan diiringi lagu populer "Koyo Jogja Istimewa".

Prabowo juga tidak melewatkan kesempatan untuk berdansa dengan warga dari atas sunroof mobil yang dia gunakan dimana dukungan masyarakat Cilincing tidak hanya berbentuk formal namun juga hal budaya.

Kunjungan Prabowo ke Cilincing ini bukanlah yang pertama, sebelumnya dia juga telah terlibat dalam kegiatan Masak Besar bersama penduduk pesisir Cilincing pada Jumat, 8 Desember 2023.

Kehadirannya ini menunjukan Prabowo Subianto sebagai sosok pemimpin yang merakyat, dan juga meriahnya dukungan masyarakat Cilincing.

57