Home Gaya Hidup Wooo! Jejaring Sosial Baru yang Menghasilkan Uang dengan Ragam Postingan

Wooo! Jejaring Sosial Baru yang Menghasilkan Uang dengan Ragam Postingan

Jakarta, Gatra.com – Di dunia digital saat ini, jejaring sosial telah menjelma mesin informasi dan hiburan, sebuah proposal menarik yang menjanjikan perubahan. Wooo! Game sosial instan yang inovatif ini dirancang untuk merevolusi cara seseorang berinteraksi secara online, menampilkan dirinya lebih dari sekadar aplikasi. Wooo! menjadi jejaring sosial berteknologi tinggi yang memungkinkan pengguna mendapatkan reward dengan memposting hal-hal unik dalam kehidupan sehari-hari.

Berbeda dengan jejaring sosial konvensional yang penggunanya sering bertindak sebagai penonton pasif, Wooo! berupaya mengubah setiap individu menjadi protagonis. CEO Wooo Carmelo Ferlito menyatakan, Woo telah menajamkan visi yang melampaui jaringan sosial tradisional, menantang ekspektasi dan mendefinisikan ulang lanskap digital.

“Inti dari filosofi Wooo! terletak pada gagasan partisipasi aktif sebagai persyaratan mendasar untuk sukses. Berbeda dengan jejaring sosial konvensional yang penggunanya sering bertindak sebagai penonton pasif, Wooo! berupaya untuk memecahkan cetakan ini dengan mengubah setiap individu menjadi protagonis,” kata Carmelo dilansir dari Informeorwell.com.

Daripada sekadar mengonsumsi konten, Wooo! pengguna secara aktif terlibat dalam produksi konten, berkompetisi dalam dinamika permainan sosial yang mengutamakan kreativitas dan dukungan komunitas. “Ini bukan hanya jaringan sosial; ini adalah arena bermain di mana partisipasi adalah kunci kesuksesan, dan setiap pengguna memiliki kesempatan untuk diakui dan, yang paling menarik, memonetisasi bakat mereka,” ujar Carmelo.

Diketahui, asal usul Wooo! dimulai pada 2020 ketika Matilde Bartolotta Cingolani menyusun visi yang kini menggerakkan platform ini. Ide inovatif ini tidak hanya muncul dari kebutuhan untuk mengisi kesenjangan pasar namun juga mewakili perpaduan unik antara kreativitas dan inovasi dalam apa yang disebut budaya 3.0.

Penamaan Wooo! sendiri berasal dari perasaan gembira rekan Matilde saat menyaksikan proyek ini pada tahap awal, yang melambangkan keterkejutan dan antusiasme Wooo! Yang berusaha menginspirasi setiap penggunanya. Wooo! sendiri termasuk ke dalam game sosial instan pertama yang penggunanya berperan sebagai protagonis, bersaing dengan kehidupan sehari-hari.

“Kami menyediakan platform unik yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan bakat mereka dan mendapatkan uang dari mereka. Hal ini dimungkinkan berkat fitur yang membedakan game sosial ini dari aplikasi lain di pasar saat ini. Wooo! benar-benar akan merevolusi dunia aplikasi,” Carmelo menjelaskan.

Menurutnya, Wooo! bukan jejaring sosial yang menyiratkan basis penggemar pasif yang mengonsumsi konten yang diproduksi oleh orang lain. Sebaliknya, ini adalah permainan sosial: untuk menang, pengguna dan influencer harus berpartisipasi secara aktif satu sama lain melalui produksi konten yang bersaing di antara mereka. Berbeda dengan game lain di mana Anda menang dengan melakukan sesuatu, Wooo! juga bersifat sosial dalam arti bahwa kemenangan sangat berkorelasi dengan dukungan komunitas di mana setiap pengguna berada: Anda memerlukan dukungan komunitas Anda untuk menang.

Beberapa hal penting yang perlu diketahui tentang Wooo!

Misi dan tujuan Wooo

Cara hidup baru, konsep baru, permainan sosial instan yang memungkinkan pengguna melakukan semua yang mereka lakukan sebelumnya tetapi dengan perbedaan menjadi protagonis dalam hidup mereka pada tingkat yang lebih besar. Wooo! dirancang untuk mengisi kesenjangan pasar ini dan menyediakan pasar bagi pengguna untuk bakat mereka. Setiap orang menjadi pemain hanya dengan melakukan aktivitas sehari-hari, dengan peluang mendapatkan uang dan mendapatkan pengakuan dari komunitas, berkat partisipasi teman, keluarga, atau siapa pun yang menjadi bagian dari basis penggemarnya. Singkatnya, Wooo! menyediakan panggung di mana Anda dapat menunjukkan bakat Anda, mendapatkan pengakuan, dan menghasilkan uang. Namun dalam dinamika permainan, memiliki bakat saja tidak cukup; Anda perlu “memasarkan” bakat tersebut dalam komunitas tertentu untuk mendapatkan pengakuan.

Bagaimana, kapan, dan di mana ide tersebut muncul?

Wooo! berutang konsep kreatif dan mendasarnya kepada Matilde Bartolotta Cingolani. Ide perintis dan visionernya inilah yang mendorong dan menginspirasi penciptaan Wooo! Social Games Inc., dipimpin oleh tim wirausaha berpengalaman yang langsung melihat potensi komersialnya. Ide ini muncul pada 2020, saat generasi muda tenggelam dan terinspirasi oleh apa yang bisa disebut sebagai budaya 3.0, di mana kreativitas berpadu dengan bentuk inovasi tercanggih. Faktanya, nama aplikasi tersebut terinspirasi oleh salah satu rekan dan teman Ibu Cingolani, yang ketika melihat proyek ini pada tahap awal, berseru dengan antusias, “Wow, Matilde, ini luar biasa!”

Bagaimana cara Anda bermain dan menghasilkan uang dengan Wooo?

Konsep dasar Wooo! adalah bahwa setiap orang memiliki setidaknya satu bakat, dan dengan menampilkannya, pengguna tidak hanya mendapatkan pengakuan namun juga dapat memonetisasi bakat mereka. Ada dua level untuk mendapatkan uang di Wooo! Yang pertama adalah level Talented Influencer (TI): kami menurunkan hambatan masuk dan mulai menghasilkan uang hanya dengan 100 pengikut.

Seorang influencer berbakat dapat melakukan monetisasi dengan dua cara. Pertama, dengan melakukan siaran langsung dan mengenakan biaya masuk untuk menonton siaran langsung. Kedua, membuat kontes di mana setiap peserta membayar biaya, dan jumlah totalnya merupakan hadiah total; TI mendapat setengah dari hadiahnya. Namun, pengguna dapat memilih untuk tidak menjadi TI dan tetap pada tingkat langganan yang lebih rendah: dengan cara ini, mereka dapat menghasilkan uang bukan dengan membuat kontes namun dengan berpartisipasi di dalamnya, dengan kemungkinan memenangkan 50% hadiah lainnya.

Apakah ada audiens khusus untuk aplikasi ini, atau bisakah semua jenis orang dan profesional memposting konten mereka?

Aplikasi ini dirancang untuk beradaptasi dengan semua orang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Alat ini sangat ampuh sehingga dapat mengatasi segala batasan usia: pemenang dari game ini adalah Wooo! dari gitaris muda berbakat yang mencari pengakuan, tetapi pada saat yang sama, ada ibu yang memasak makanan yang luar biasa dan direkam oleh keponakannya. Pada akhirnya, Wooo! bertujuan pada inti sifat manusia, yaitu kreatif, kewirausahaan, dan mencari pengakuan. Karena itu, Wooo! tidak memiliki batasan dalam hal kelompok umur atau kelompok keterampilan. Namun, ada beberapa profesi yang karena sifatnya tidak dapat menonjol sebagai bakat, seperti konseling hukum, medis, atau keuangan.

Misalkan saya seorang musisi, apa manfaat yang bisa saya dapatkan dari Wooo?

Nah, titik awalnya adalah menghasilkan konten yang menarik untuk diposting di antara konten gratis di Wooo! Tapi itu tidak cukup. Setelah konten dipublikasikan, ada baiknya untuk membagikannya di dalam aplikasi dan "memviralkannya" secara eksternal, menggunakan tombol "dapatkan pengikut", yang memungkinkan Anda membagikan Wooo! konten (dengan tautan Wooo!!) di platform umum lainnya seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dll. Setelah Anda membangun basis pengikut yang layak, dan nilai konten Anda telah diakui oleh semakin banyak pengikut, Anda dapat, dengan menjadi TI, tunjukkan bakat Anda melalui siaran langsung dan kontes. Ini adalah cara untuk tetap terlibat dengan basis pengikut Anda, mengembangkannya, dan memungkinkan kedua belah pihak untuk menghasilkan uang.

Akankah ada orang yang bisa hidup hanya dengan memposting tugas sehari-harinya di Wooo?

Berapa banyak penghasilan orang di aplikasi akan bergantung pada seberapa besar basis pengikut mereka dan juga pada pengakuan yang mereka terima atas bakat mereka setelah mereka mencapai tingkat influencer berbakat (TI) setelah mereka memiliki setidaknya tingkat dasar 100 penggemar. Pada akhirnya, langit adalah batasnya. Contoh sederhana: Anda seorang influencer dengan 30.000 pengikut di IG; Anda berhasil membawa 10.000 ke Wooo; Anda meyakinkan 1.000 dari mereka untuk bermain dengan Anda setiap hari dalam sebuah kontes, mengenakan biaya 1 US$/kontes; dengan cara ini, hanya dengan 1.000 pengikut yang berkomitmen, Anda membawa pulang US$500/hari. Nilai yang tidak buruk.

Apakah Wooo memiliki atau akan memiliki keterbatasan dalam wacana topik politik atau budaya, seperti yang terjadi saat ini di platform seperti Facebook atau Instagram? Apa visi Wooo mengenai hal ini?

Wooo! berkomitmen untuk memberikan kebebasan berekspresi dalam lingkungan yang bebas kebencian dan non-diskriminatif. Moderasi konten di platform-platform besar telah menjadi alat yang memungkinkan satu narasi mengenai topik-topik tertentu. Wooo! jelas tidak mengambil jalan yang sama.

Apa perbedaan nilai Wooo dibandingkan dengan jejaring sosial lainnya?

Carmelo Ferlito mengatakan, dari sudut pandang korporat dan strategis, pembeda terbesarnya adalah Wooo! tidak menerima iklan dan tidak berminat menjual data kepada korporasi. Karena itu, privasi dimasukkan ke dalam model bisnis kami, yang berkisar pada konsep “viralitas inersia,” di mana kebutuhan akan basis pengikut yang semakin besar untuk memenangkan kontes mengharuskan pengguna untuk terus berusaha menarik orang-orang eksternal ke dalam aplikasi.

“Dari sudut pandang produk, saya yakin perbedaan utamanya adalah meskipun jejaring sosial tradisional menarik konsumen pasif dan menciptakan semacam penghalang antara pengguna biasa dan pemberi pengaruh, kami bertujuan untuk menarik pengguna aktif dan protagonis serta membangun hubungan pengguna/pemberi pengaruh yang saling berpartisipasi, dukungan, dan interaksi adalah kunci pengakuan dan monetisasi,” kata Carmelo.

193