Home Politik Alumni Unhas Beri Dukungan Ke Prabowo-Gibran, TKN: Seperti Dialalami Jokowi 2019

Alumni Unhas Beri Dukungan Ke Prabowo-Gibran, TKN: Seperti Dialalami Jokowi 2019

Jakarta, Gatra.com- Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) resmi mendeklarasikan dukungannya ke pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam deklarasinya, mereka berkomitmen untuk menolak kampanye hoax dan intoleran dalam pilpres 2024. "Kami Tim Relawan Hasanuddin Muda, dengan sadar tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, siap mendukung dan mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu Pilpres Tanggal 14 Februari 2024," ujar perwakilan dari salah satu alumni Unhas, Yayan Juherman, di HQ Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1).

Yayan mengatakan peran generasi muda sangat penting dalam menjaga negara, caranya dengan masuk dalam posisi penting. Untuk itu, tim relawan berisikan alumni Unhas dibentuk. "Diharapkan memiliki jiwa dan semangat kestaria layaknya Sultan Hasanuddin, Pahlawan Nasional dari Timur Indonesia yang seperti kita ketahui, di usianya 22 tahun telah diangkat menjadi raja," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Tim Fanta (pemilih muda) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan adanya dukungan dari kalangan universitas, serupa seperti yang dialami Jokowi di 2019. Untuk itu, dirinya sangat menyambut dukungan dari para alumni Unhas.

"Makanya Kenapa teman-teman ingin menjadi relevan, karena kita melihat bahwa kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini sudah di depan mata, satu putaran," kata dia.

Arief juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan. Dirinya mengapresasi karena sudah mau memajukan Indonesia dengan mendukung Prabowo-Gibran. "Saya kira semua teman-teman sudah ingin mendedikasikan waktu, tenaga pikirannya, untuk bersama-sama memenangkan atau memajukan Indonesia lewat Pak Prabowo dan Mas Gibran," tuturnya.

Berikut poin pernyataan yang dibacakan:

1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Siap melaksanakan kampanye sehat dengan tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan hoax atas dasar sara, intoleransi dan radikalisme agama serta dapat memanfaatkan berbagai sarana media sosial dan saran publik lainnya secara cerdas dan bertanggung jawab.

3. Siap berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif pada agenda-agenda kampanye yang dilakukan oleh berbagai organisasi relawan Prabowo-Gibran.

142