Home Olahraga Christian Rontini Ungkap Harapannya Bersama Persita di 2024

Christian Rontini Ungkap Harapannya Bersama Persita di 2024

Tangerang, Gatra.com - Pemain belakang Persita Tangerang asal Filipina, Christian Rontini berharap dapat memberikan yang terbaik kepada Persita agar mampu bertahan di BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Pemain yang akrab disapa Ronta ini menjalani musim perdananya di Liga 1 bersama Pendekar Cisadane sejak tiba pada awal musim. Sejauh ini dirinya sudah mencetak tiga gol bagi tim dalam 21 kali penampilan.

"Saya merasa di tahun 2023 adalah salah satu tahun terbaik saya, saya merasa sangat bersyukur dengan banyak hal," ujar Rontini, Sabtu (6/1).

"Tentu di tahun baru ini 2024 saya berharap Persita bisa bertahan di Liga 1 dan memastikan hal itu secepat mungkin. Saya juga ingin semuanya dalam keadaan sehat dan kita sebagai tim bisa sukses bersama," tambahnya.

Sebelum tampil di Indonesia, Ronta sempat merasakan atmosfer kompetisi di negeri tetangga Malaysia bersama Penang dan juga Kelantan. Namun ia menilai bahwa sepakbola Indonesia jauh berbeda dari kompetisi manapun.

Ia percaya bahwa Liga 1 bisa menjadi wadah atau tempat para pemain muda dan senior untuk bersaing dan meningkatkan diri dari berbagai macam faktor.

"Sepakbola di Indonesia sangat menarik dan membuat para pemain muda dan senior bisa berkembang dan menjadi lebih baik tiap musimnya." ujarnya.

Menantu dari Christian Gonzales ini memandang banyak aspek positif di sepakbola Indonesia. "Contohnya ada pada stadion, suporter dan juga kualitas sebuah pertandingan. Tidak seburuk yang orang luar pikirkan." ungkapnya.

"Tapi tentu banyak ruang untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi, tapi saya pikir dalam lima tahun ke depan liga Indonesia bisa berada di tiga besar di wilayah Asia Tenggara," tambahnya.

35