Home Politik Wapres Ma'ruf Amin Sebut PDIP Telah Beri Pengabdian Terbaik untuk Bangsa dan Negara

Wapres Ma'ruf Amin Sebut PDIP Telah Beri Pengabdian Terbaik untuk Bangsa dan Negara

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengatakan, Indonesia butuh partai politik yang kuat untuk meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan, dan memperjuangkan keadilan. Ma'ruf menyebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah salah satu contoh partai yang kuat dan mampu mendorong pembangunan Indonesia untuk semakin maju.

“PDI Perjuangan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ucap Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (10/1).

Ma'ruf menjelaskan, kebutuhan Indonesia akan partai yang besar dan kuat merupakan konsekuensi dari asas demokrasi yang dijunjung. Ia mengatakan, partai politik punya peran penting untuk menjadi pemersatu bangsa di tengah kemajemukan masyarakat.

“Kita telah menyaksikan bahwa PDI Perjuangan, sebagai salah satu partai politik besar di Indonesia, telah berhasil menghadapi berbagai dinamika dan tantangan,” lanjut Ma'ruf.

Saat memberikan sambutannya dan ucapan selamat, Ma'ruf juga mengingatkan para kader PDIP tentang pentingnya Pemilu 2024. Ia berharap, semua pihak dapat membantu terciptanya pemilu yang adil dan bersih untuk mendorong citra positif kematangan demokrasi Indonesia di mata internasional.

“Siapa pun yang memenangkan Pemilu adalah pemimpin yang terbaik berdasarkan pilihan rakyat Indonesia. Untuk itu, mari sama-sama kita dukung dan kita hormati,” ucap Ma'ruf lagi.

24