Home Pemilu 2024 Ganjar Tegaskan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi Gabung TPN Ganjar-Mahfud

Ganjar Tegaskan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi Gabung TPN Ganjar-Mahfud

Surabaya, Gatra.com - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menegaskan, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi sudah menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

 

Ganjar mengatakan, keputusan Eri untuk mendukung dirinya tidak goyah meski Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara resmi mendukung dan bergabung dalam tim pemenangan pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran.

 

“Oh enggak, karena Cak Eri sudah jadi timnya Ganjar-Mahfud ya, Dia sudah jalan sendiri. Kan Cak Eri kader partai (PDI-P),” ucap Ganjar Pranowo usai Haul Ayahanda Eri Cahyadi, Surabaya, Sabtu (13/1).

 

Ganjar bercerita kalau dirinya dan Eri sudah akrab sejak dulu. Keakraban ini terlihat karena Eri sendiri pernah berziarah ke makam orang tua dan kakek dari mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

 

“Jadi Cak Eri ini dilihat dari zuriahnya kayak kyai gitu, jadi luar biasa. Itu yang mengikat saya sebagai seorang sahabat begitu, itu relasi kami,” ucap Ganjar.

 

Dalam acara, Ganjar mengaku sempat berdiskusi panjang dengan Eri.

 

Meski demikian, Ganjar menegaskan kalau dirinya tidak memaksa satu atau dua pihak untuk mendukung dirinya. Ia menegaskan, tim Ganjar-Mahfud bersikap fair dan menghormati sikap politik setiap orang.

36

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR